-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ayo Rek Vaksin, Puspenerbal Terus Mengajak Masyarakat Jatim Untuk Vaksin

Rabu, 28 Juli 2021 | Juli 28, 2021 WIB Last Updated 2021-07-28T10:45:45Z

Sidoarjo, Sumutposonline.com - Program vaksinasi menjadi salah satu langkah bagi pemerintah untuk bisa keluar dari pandemi Covid-19. Untuk mensukseskan program Pemerintah dalam memutus rantai Covid-19, dan juga perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus membuka pelaksanaan serbuan Vaksinasi TNI AL bagi masyarakat Jatim, agar target pemerintah satu juta vaksin sehari tercapai sehingga kekebalan komunitas atau Herd Immunity terbentuk. Rabu (28/7/2021). 

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 ini yang kita laksanakan setiap hari merupakan langkah krusial untuk keluar dari pandemi ini. 

Untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat Jatim, khususnya masyarakat Sidoarjo dan sekitar Bandara Juanda, yang belum vaksin ayo rek kita vaksin untuk menambah kekebalan tubuh dari serangan virus corona, jangan takut untuk divaksin karena hampir tidak ada efek samping yang serius bagi para penerima vaksin. ungkap Danpuspenerbal.

Sementara itu, Puspenerbal dari tanggal 2 Maret 2021 sampai dengan saat ini sudah memvaksin 14.680 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, TNI, Petugas Publik, Lanjut usia, Difabel dan masyarakat umum.

Puspenerbal sampai saat ini masih terus membuka pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan di Bandar Udara Terminal 2 Juanda, dengan vaksinator dari  Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) , yang dibantu oleh organisasi FKPPI, Stikes Hangtuah dan relawan lainnya.  Pelaksanaan vaksinasi yang dihelat Puspenerbal ini akan berakhir tanggal 30 Juli 2021(red).
(Kabagpen Puspenerba/Hris/SP)
×
Berita Terbaru Update