-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Dairi Berangkatkan Seorang Siswa SMPN 1 Tigalingga Ke SMA Taruna Magelang

Sabtu, 03 Juli 2021 | Juli 03, 2021 WIB Last Updated 2021-07-03T11:21:05Z


Dairi, Sumutposonline.com -Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Dandim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Y Nurtono, Kadis Pendidikan Dairi JW Purba dan Ketua TP PKK Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu berangkatkan siswa SMPN 1 Tigalingga, Aditia Sangapta Tarigan yang berhasil lulus seleksi serta mendapat beasiswa ke SMA Taruna Nusantara Magelang, Sabtu (03/07/2021) di pendopo Bupati Dairi.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, mengucapkan selamat kepada Aditia karena telah lulus seleksi ke Taruna Magelang. Bupati Dairi juga mengingatkan kepada Aditia supaya terus belajar dan meningkatkan keinginan untuk terus belajar hal baru, karena perubahan pada zaman saat ini sangat cepat .

“Apa yang kita ketahui saat ini, besok sudah berbeda lagi. Tuntutan zaman mendorong kita untuk terus belajar dan mempelajari hal-hal baru. Kamu adalah generasi emas Kabupaten Dairi. Saya ucapkan selamat dan terimakasih serta saya sangat bangga atas pencapaian kamu saat ini,”Terangnya.

Selanjutnya, Bupati Eddy Keleng Ate Berutu juga mengungkapkan terimakasih kepada orangtua Aditia, Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Y Nurtono SH, Dinas Pendidikan serta guru SMPN 1 Tigalingga karena terus mendukung dan memotivasi Aditia sehingga memberikan yang terbaik.

“Semua ini adalah bentuk kolaborasi kita semua walaupun tidak terlepas dari kerja keras Aditia. Kita berharap Aditia akan sukses disana dan akan kembali ke Dairi untuk membangun kampung kita ini. Kami juga ingin sampaikan kepada seluruh anak-anak yang ada di Kabupaten Dairi ini, jika kita berusaha dan berikhtiar selanjutnya akan muncul Aditia yang lain,” tuturnya.

Orangtua Aditia, Bersedia Tarigan dan Pt. Sriulina Ginting mengatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anaknya. Sriulina mengaku hal ini merupakan mukjizat yang diberikan oleh Tuhan kepada keluarganya sehingga Aditia diberikan kesempatan untuk membawa nama harum Kabupaten Dairi.

“Aditia akan berangkat (8/7/2021) nanti. Mukjizat ini tidak terlepas juga dari kelas Pintar Dairi yang selalu membimbing anak kami sehingga bisa melangkah sejauh ini. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Eddy Berutu, Dinas Pendidikan karena dengan hadirnya kelas Pintar Dairi dapat memberikan banyak sekali pelajaran dan motivasi kepada siswa Dairi,”Ucapnya.

Selanjutnya, Aditia Tarigan juga berharap kelas Pintar Dairi untuk dapat dikembangkan lagi kedepan, sehingga lebih banyak anak Dairi yang lulus ke SMA unggulan lainnya.

“Motivasi saya bisa sampe lulus ke Taruna ini adalah dari kelas Pintar Dairi. Kita sangat banyak mendapat motivasi dan pelajaran disana. Mudah-mudahan program ini tetap berjalan kedepannya. Saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang berpartisipasi dan mengawal tahapan demi tahapan yang saya ikuti,”Pungkasnya Aditia.
(IP/SP)
×
Berita Terbaru Update