-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Dairi Bersama Forkopimda Laksanakan Apel Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 13 Juli 2021 | Juli 13, 2021 WIB Last Updated 2021-07-13T07:08:08Z

Dairi, Sumutposonline.com - Pemerintah Kabupaten Dairi menggelar apel dan penyemprotan cairan disinfektan di Kabupaten Dairi dalam rangka mendukung keselamatan masyakarat  untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 di Zona Orange, yang dilaksanakan di halaman pendopo Bupati Dairi Jl.. SM Raja Sidikalang (13/7/2021).


Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dengan didampingi Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting S.I.K,MH dan Dandim 0206 Dairi  Letkol Arm. Aditya Y. Nurtono, SH diikuti seluruh unsur tim terpadu penanggulangan covid-19, TNI, Polri, dan OPD Terkait. 

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H,Dandim 0206 Dairi Letkol Arm. Aditya Yuni Nurtono, SH, Asisten I Pemkab Dairi Jonny  Hutasoit, Kabag Ops Polres Dairi Kompol  K. Sitanggang, SH, Ketua BPBD Kabupaten Dairi S. Manik, Kasat Intelkam Polres Dairi Akp Pollin B. Damanik, SH, Camat Sidikalang Robot Simanullang, Kapolsek Sidikalang Kota Iptu Sukanto Berutu, SH, Kasubbag Dal Ops Polres Dairi Akp J. Manullang, PJS Pasi Ops Kodim 0206 Dairi Letda Hernandes, Para personil Gabungan Bag Dan Staf polres Dairi, Para Personil Kodim 0206 Dairi,  Para Personil Sat Pol PP Pemkab Dairi,  Para Personil BPBD Pemkab Dairi.
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang didampingi Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting,SIK,MH, Dandim 0206 Dairi, Letkol Arm. Adietya Y. Nurtono, SH menjelaskan pelaksanaan penyemprotan ini adalah untuk memastikan masyarakat agar tetap tenang, sekaligus menghimbau agar mengurangi aktifitas luar rumah yang dapat menimbulkan kerumunan yang dapat menimbulkan klaster-klaster baru.

“Satgas Penanganan Covid 19 Dairi didampingi Kapolres dan Dandim mengerahkan satuan masing-masing melakukan penyemprotan di lokasi yang menurut pendataan Satgas Kabupaten ada potensi peningkatan resiko yang indikatornya sudah ditentukan Kemenkes. Saat ini lokasinya di Kecamatan Sidikalang dan beberapa lokasi lain. Jadi kita pusatkan satuan kita melakukan penyemprotan dilokasi umum yang kemungkinan masyarakat melakukan aktifitas disana,” ucap Eddy Berutu.

Bupati Dairi menyampaikan bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita, dan pemerintah tidak henti-hentinya melakukan berbagai upaya agar penyebarannya bisa dihentikan.

“Covid-19 itu masih ada, strategi diubah, yakni dengan fokus, mengukur dan memetakan dimana resiko paling tinggi yang menghinggapi warga, disitulah kita fokuskan kerja dan perhatian kita. Saat ini, kita gunakan satuan kita untuk membersihkan lokasi tertentu yang secara statistik memiliki resiko paling tinggi. Mari bekerja lakukan dengan semangat, karena banyak doa dan dukungan dari warga kita, walau warga tidak lihat apa yang kita lakukan pasti mereka mendoakan kerja-kerja kita ini,” ungkapnya.

“Kita harapkan apa yang kita lakukan diikuti satgas yang ada di desa. Apabila indikator yang kita gunakan secara nasional itu menunjukkan peningkatan lakukan penyemprotan desinfektan seperti yang kami lakukan. Masyarakat kami minta tetap tenang, kami bekerja untuk memastikan apa yang kami punya untuk menjaga masyarakat dan mencegah penyebaran covid ini. Kita doakan semua satuan tugas kita tetap kuat, sehat dan semangat,” Terangnya mengakhiri.

Tempat pelaksanaan penyemprotan yang dilaksanakan  adalah di rumah – rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri yang berada diwilayah hukum Polres Dairi.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta Kondusif.
(IP/SP)
×
Berita Terbaru Update