-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

GP Ansor Kota Medan Sembelih 1 Ekor Sapi Dan 4 Ekor Kambing

Rabu, 21 Juli 2021 | Juli 21, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T13:14:11Z

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Medan melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Rabu, (21/7/2021).

Hal tersebut dikarenakan, pada hari H Idul  Selasa 20 Juli 2021 sebagian besar anggota menjadi panitia qurban di wilayah masing-masing dan ada juga beberapa pengurus yang melakukan kurban dirumah bersama keluarga.

Ketua GP Ansor Kota Medan Muhammad Husain Tanjung menjelaskan, daging kurban dibagikan kepada seluruh pengurus dan kader ansor sekota Medan, keluarga besar NU dan banom sekota medan dan warga sekitar yang membutuhkan di masa sulit dampak PPKM dan Covid-19 ini.

"Karena Idul Adha dalam situasi covid-19, panitia kurban Ansor Kota Medan memilih untuk mengantarkan sebagian daging kurban ke rumah-rumah penerima daging", ujar ketua panitia kurban PC GP Ansor Kota Medan Roiyhandi Muda Tanjung yang juga menjabat sebagai Kasat Banser Kota Medan.

"Penyembelihan hewan kurban GP Ansor Kota Medan tahun ini  dilaksanakan di kecamatan Medan Deli yang mana ini merupakan basis kader GP Ansor, tepatnya dirumah ketua demisioner PC GP Ansor Kota Medan masa khidmat 2017- 2021 Hasan Basri Tanjung, Ya Alhamdulillah tahun ini kita bisa ikut berkurban 4 ekor kambing dan 1 ekor sapi", Sambung Roihandi.

Dalam kesempatan ini ketua PC GP Ansor Kota Medan menghimbau kepada seluruh kader Ansor sekota Medan agar senantiasa menjaga pola hidup sehat dan lebih peduli kepada masyarakat yang hari ini benar-benar susah, " mari kita jadikan idul Adha 1442 ini sebagai momentum untuk berbagi kepada masyarakat, mari kita ringankan beban mereka dengan berbagi daging kurban, karena sejatinya berbagi itu bukan hanya untuk mereka yang berlebih melainkan untuk kita semua sebagai bentuk sukur kita insyallah keberkahannya berlipat ganda. Semoga Allah segera cabut wabah covid-19 dari Kota Medan, dari Indonesia, dari bumi kita," tutup Husein Tanjung.

Sementara Sekretaris PC GP Ansor Kota Medan, Dannil Sitorus Pane berharap, momen Idul Adha kali ini menjadi momen meningkatkan solidaritas kepedulian kepada sesama. Dan belajar lebih mencintai Allah SWT, di atas kecintaan kepada harta benda dan dunia.

"Pandemi ini berdampak ke semua warga. Untuk saudara dalam kemanusiaan, boleh saja daging kurban diberikan kepada non muslim yang tidak memusuhi terhadap Islam," tuturnya.
(BS/SP) 
×
Berita Terbaru Update