-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hadapi PPKM Level 3, Bupati Dairi Serahkan Bantuan Sosial Kepada Warga Sosor Lontung

Jumat, 30 Juli 2021 | Juli 30, 2021 WIB Last Updated 2021-07-30T11:14:05Z

Dairi, Sumutposonline.com - Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi Parulian Sihombing, Camat Siempat Nempu Landong Napitu dan Kepala Desa Sosor Lontung Budi Manullang memberikan bantuan beras PPKM dan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga Desa Sosor Lontung, Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi (30/7/2021).

Kepala Desa Sosor Lontung dalam sambutannya mengatakan jumlah penerima bantuan yakni sebanyak 380 orang untuk beras dan 271 orang untuk BST.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pak Bupati Dairi atas perhatian yang telah diberikan kepada Kecamatan Siempat Nempu khususnya bantuan sosial yang diberikan”, ujar Budi Manullang. 

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya mengatakan kehadiran ke Desa Sosor Lontung untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Desa Sosor Lontung khususnya kepada warga Sosor Lontung. Bupati Dairi mengatakan saat ini Kabupaten Dairi berada dalam PPKM level 3 dimasa pandemi covid 19. Oleh karena itu, segala kegaiatan masyarakat pastinya akan di kurangi sehingga sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya hal tersebut, maka saya berusaha keras agar warga yang terdampak covid 19 untuk mendapatkan bantuan. Untuk Kecamatan Siempat Nempu secara umum akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 9.011 warga dan 1.357 warga mendapat bantuan sosial tunai”, ujar Bupati Eddy.

Dengan adanya bantuan ini, Bupati Eddy mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersyukur dan mempergunakan bantuan dengan sebaik baiknya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat kepada seluruh warga. Tetap selalu bersyukur, mari pergunakan dengan sebaik baiknya”, harap Bupati Dairi.

Tak lupa Eddy Keleng Ate Berutu menghimbau kepada warga untuk melaksanakan instruksi Bupati Dairi yang telah di keluarkan diantaranya untuk menunda sementara pelaksanaan pesta. Instruksi tersebut di keluarkan karena mengingat situasi peningkatan covid 19 di kabupaten dairi sehingga penyebaran covid 19 dapat diatasi.

Usai menerima bantuan, salah satu warga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten dairi.

“Saya mewakili warga menyampaikan terimakasih kepada Pak Bupati karena telah memperhatikan kami warganya. Kami senang atas adanya bantuan ini, kami juga bangga karena jalan di desa kami ini sudah diperbaiki. Semoga pak bupati tetap sehat sehingga bisa membina kami warganya”, ujar warga.

Kegiatan berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.
(IP/SP)
×
Berita Terbaru Update