-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ini Kata Tokoh Pemuda Deliserdang Terkait Pemberian Nama Mesjid Baru Deli Serdang

Senin, 05 Juli 2021 | Juli 05, 2021 WIB Last Updated 2021-07-05T01:10:21Z


Deli Serdang, Sumutposonline.com- Sejumlah Tokoh Pemuda, tokoh agama Keberatan atas nama Masjid yang baru saja di resmikan Oleh Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan Pada Hari Jumat, (02/07/2021). 

Tokoh Pemuda dan Agama yang diwakili Oleh H.Abdul Rahman Siahaan, S Sos Menjelaskan kepada awak Media sejarah Mesjid yang sekarang menjadi perbincangan Masyarakat Khusus nya warga Lubuk Pakam dimana dahulunya Mesjid tersebut bernama Masjid Al-Ikhlas Amal Bhakti Muslim Pancasila.

Dikatakan H. Abdul Rahman Siahaan penyematan nama Mesjid Pemkab Deli Serdang perlu dikaji ulang, Karena Kabupaten Deliserdang adalah sebuah Kabupaten yang Multi suku dan etnis serta banyak dihuni oleh suku yang khusus nya beragama Islam 

Dimana dahulu Mesjid itu bernama Mesjid "Al-Ikhlas Amal Bhakti Muslim Pancasila" yang berdiri diatas tanah PTP II yang dahulu adalah tanaman Karet (Rambung-red) seluas 100 Ha termasuk Stadion Baharuddin siregar yang di Era Presiden Soeharto. 

Dimana pembebasan lahan tersebut atas Prakarsa Bapak Alm. H.Amir Siahaan yang di dudukung oleh Alm H.baharuddin Siregar selaku Bupati Kabupaten Deliserdang, Sekaligus lahan tersebut dijadikan tempat perkantoran Kabupaten Deli serdang.

Sangatlah disayangkan atas penyematan nama Mesjid Pemkab Deli Serdang dinamakan menjadi Mesjid Sultan Thaf Sinar Basarsyah yang banyak  orang tidak mengenalnya dan biografi kehidupan beliau."Urainya pada awak media Minggu, (04/07/2021) Di Lubuk Pakam. 

H.Abdul Rahman meminta kepada Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan untuk mengkaji ulang penyematan nama masjid tersebut, Mengingat Masyarakat Deli serdang dan tokoh  Agama juga tokoh masyarakat dan tokoh suku yang ada sekarang ini tidak mengenal Sultan Thaf Sinar Basarsyah sebagai apa dulunya jasa beliau, Sampai bisa disematkan Menjadikan nya Nama Mesjid tersebut.  

Dimana Bupati telah menghilangkan sejarah berdirinya masjid "Al-Ihklas Amal Bhakti Muslim Pancasila " yang menjadi aikon nya Kabupaten deli serdang dan Menjadi Kebanggaan masyarakat Deli Serdang.

"Kami atas nama tokoh Pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat keberatan atas disematkan nya nama Mesjid Pemkab Deliserdang menjadi masjid Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Nama Masjid tersebut harus dikembalikan seperti dahulu, Dikarenakan Masjid tersebut dibangun dengan Menggunakan APBD Deliserdang bukan anggaran pribadi dari satu Suku dan jangan memunculkan Sejarah dengan melupakan Sejarah ,"Tegas H.Abdul Rahman Siahaan S Sos .
(ET/HRS/SP) 
×
Berita Terbaru Update