-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lemang Panas Nilawati Capah, Kuliner Khas Dairi Yang Wajib Di Coba

Sabtu, 10 Juli 2021 | Juli 10, 2021 WIB Last Updated 2021-07-10T07:56:20Z

Dairi, Sumutposonline.com - Saat kamu ingin berpergian ke Kabupaten Dairi, khususnya ke arah Kecamatan Lae Parira, Kecamatan Silima Pungga-pungga dan Kecamatan Parongil Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, kamu akan melewati kuliner Lemang panas di tepian jalan lintas kota Sidikalang - Kecamatan Parongil

Yap, Lemang enak nan lejat itu bernama "Lemang Panas Nilawati Capah". Disebut Lemang Panas Nilawati Capah adalah karena memang nama pemilik Warung Lemang panas ini adalah seorang Ibu Rumah Tangga bernama Nilawati bermarga Capah (Suku Batak Pakpak), yang mana Warung Lemang panas ini di kelola Nilawati bersama suaminya bermarga Saran.

Kepada Wartawan Sumutposonline.com Bobi Sitinjak, Kamis (8/7/21), yang kebetulan melintas dan singgah di Warung Lemang Panas Nilawati Capah ini, Nilawati menceritakan bahwa usaha Warung Lemang panas nya sudah ia tekuni sejak Januari 2021 hingga saat ini.

Nilawati menjelaskan bahwa Lemang panas nya di jamin enak dan harga bersaing dengan Lemang panas yang ada di sekitaran Kabupaten Dairi, yaitu berkisar Rp. 20.000 - 30.000 per bambu. "Insya Allah Ito (Abang - Red), Lemang panas saya pasti enak, Halal dan enak tentu nya, hehehe" ucap Nilawati menceritakan terkait usahanya.
Adapun lokasi Warung Lemang Panas Nilawati Capah ini berada tepat di jalan Waldemar Bako (lintas kota Sidikalang - Parongil), Dusun Kaban Tengah, Desa Kentara, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Sumut. Jadi, untuk para Travelers, jika kamu melintas dari sana, ingat untuk mampir iya sahabat.
(BS/SP) 
×
Berita Terbaru Update