-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Akses Jalan Tiganderket – Kuta Buluh Lumpuh Total, Akibat Laharan Dari Puncak Sinabung

Jumat, 13 Agustus 2021 | Agustus 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T06:13:37Z

Karo, sumutposonline.com - Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi sejak Kamis,(12/08/2021) mulai sekira pukul 20 : 00 WIB disekitar kawasan puncak gunung api sinabung mengakibatkan banjir lahar dingin terjadi di beberapa jalur lintas laharan dengan membawa material lumpur campur bebatuan dan juga bongkahan kayu.

Akibat banjir lahar tersebut, akses jalan lintas Tiganderket – Kuta Buluh sejak Jumat,(13/08/2021) pukul 01 : 30 WIB dini hari hingga pukul 09 : 00 WIB lumpuh dan belum bisa dilalui kenderaan ruda 2 dan roda 4.

Pasalnya, material lumpur beserta bebatuan dan kayu menutupi badan jalan tepatnya di jembatan sabodam simpang Desa Sukatendel dan di Jembatan Sabodam yang ada di Desa Perbaji, KecamatanTiganderket, Kabupaten Karo. 

Hal tersebut  dijelaskan salah seorang relawan lingkar sinabung Roy Bangun kepada wartawan, Jumat(13/8) 

Menurutnya, “untuk mengantisipasi kemacetan panjang akibat tumpukan material lahar sinabung di jembatan sabodam simpang Desa Sukatendel, pagi ini alat berat sudah menuju kelokasi untuk menormalisasi akses jalan. Dihimbau kepada para pengendara yang akan melintas, disarankan sementara agar mengambil jalur alternatif dari Desa Payung - Desa Batukarang – Jandi meriah dan srnaliknya.” Pungkas Roy Bangun. 
(Rio Siallagan/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update