-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ini Peringatan Keras Jokowi Kepada Seluruh Aparat Pemerintah, Tentang Perizinan

Rabu, 11 Agustus 2021 | Agustus 11, 2021 WIB Last Updated 2021-08-11T08:11:54Z

Jakarta, Sumutposonline.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan adanya sistem pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau online single submission (OSS) berbasis risiko dapat semakin mempermudah pelayanan perizinan berusaha di Indonesia.

Dia mengaku telah mendengar banyak aspirasi dari para pelaku usaha yang membutuhkan pelayanan yang cepat dan mudah sehingga hadirlah aplikasi ini.

“Saya sudah banyak mendengar aspirasi para pelaku usaha dari yang kecil, menengah sampai yang besar yang mereka sampaikan semuanya sama. Para pelaku usaha membutuhkan layanan yang mudah, yang cepat dan yang tidak berbelit-belit Jika ini terpenuhi maka saya yakin akan memberikan dampak yang signifikan bagi pergerakan ekonomi nasional maupun di daerah,” katanya, Senin (9/8/2021).

Kemudian, Presiden Jokowi memperingatkan agar tidak ada lagi keluhan terkait kesulitan -kesulitan pada pihak pengusaha dengan adanya OSS ini.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada suap. Semua harus dilakukan secara terbuka, secara transparan dan memudahkan para pengusaha. Jika ada aparat pemerintah yang tidak bersih, yang mencoba-coba laporkan pada saya,” ujarnya.

Karena, adanya reformasi pada layanan perizinan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha. 

Bahkan dia berharap dapat mendorong agar tercipta lebih banyak wirausaha baru yang menghadirkan semakin banyak lapangan kerja.
(HRS/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update