-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapten Arh JP Girsang Danramil 06/LP Kawal Langsung Serbuan Vaksin Di Wilayahnya

Jumat, 27 Agustus 2021 | Agustus 27, 2021 WIB Last Updated 2021-08-27T14:45:20Z

Deli Serdang, sumutposonline.com - Untuk mensukeskan  program vaksinasi massal nasional TNI AD dalam hal ini Kodim 0204/DS laksanakan Sebuan Vaksin di wilayah Koramil 06 Lubuk Pakam yang hari ini di laksanakan di Aula Kantor Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam dan Kantor Desa Sumberjo Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, Jumat (27/08/2021) sekira pukul 08.00 WIB hingga selesai. 

Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam dan Desa Sumberjo merupakan salah satu dari beberapa wilayah di Kabupaten Deli Serdang yang menjadi target serbuan vaksinasi Kodim 0204/DS khusus nya Koramil 06 Lubuk Pakam. 

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksin ini Kodim 0204/DS Koramil 06/LP bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Deli Serdang seperti Puskesmas Pagar jati yang menyiapkan Vaksinator Dr Toni Sitompul,dr. Arindi Barus dari Tim Vaksinator  Puskesmas Pagar Marbau beserta anggota.

Adapun tahapan pelaksanaan Vaksin yaitu,Pukul 08.00. Wib melaksanakan pendataan dan pendaftaran oleh petugas dari tim vaksinator Puskesmas, dilanjutkan dengan Pelaksanaan Screaning oleh tim Vaksinator,pengecekan tensi dan suhu badan bagi warga yang akan melaksanakan vaksin kemudian melakukan konsultasi oleh dokter terhadap warga yang sudah melaksanakan Vaksin.

"Bagi Warga yang sudah selesai melaksanakan suntik di anjurkan untuk makan buah buahan maupun Vitamin,apabila ada gangguan kesehatan setelah selesai pelaksanaan Vaksin, agar segera menghubungi ke Puskesmas terdekat  dan kepada warga yang sudah selesai melaksanakan suntik vaksin mohon untuk beristirahat yang cukup,"terang Kepala Puskesmas Pagar Jati. 

Danramil 06/LP Kapten Arh JP Girsang menjelaskan sasaran Peserta Vaksin di kantor desa pasar melintang berjumlah 300 orang dengan Vaksin Sinovac tahap II dan di desa sumberjo Kecamatan Pagar Marbau peserta yang di vaksin Sinovac tahap II berjumlah 320 orang,"ungkap Danramil. 

Hadir Dalam Giat Serbuan Vaksin ini Danramil 06/LP Kapten Arh Jp Girsang dan Personil,Kapuskesmas pagar jati dr Mangapoh tamba,Kapuskesmas Pagar Marbau dr Anton Nainggolan,Kepala Desa Pagar jati Erlianto,Kades Pasar Melintang David Sagala dan Kades,Sumberjo Edward manik.

Giat serbuan Vaksin Covid-19 ini berjalan aman dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu selalu memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan di air yang mengalir demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(HRS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update