-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Koramil 06/LP Dan Kecamatan Lubuk Pakam Kembali Gelar Serbuan Vaksin Tahap II

Sabtu, 28 Agustus 2021 | Agustus 28, 2021 WIB Last Updated 2021-08-28T15:50:26Z

Deliserdang, Sumutposonline.com - Dengan Program vaksinasi Covid-19 yang terus digencarkan pemerintah untuk menyasar ke seluruh lapisan masyarakat hingga terwujud kekebalan kelompok (Herd Immunity). 

Kodim 0204/DS Koramil 06/LP menjalin kerja sama dengan Pemerintahan Kecamatan Lubuk Pakam dan Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang kembali laksanakan Giat serbuan Vaksin Tahap II guna membantu percepatan vaksinasi dan menekan angka penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Lubuk Pakam dan sekitar nya di Aula Gedung PKK Lubuk Pakam,Sabtu (28/08/2021).

Menurut Danramil Kapten Arh JP Girsang "Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0204/DS Koramil 06/LP dan Pemerintahan Kecamatan merupakan wujud langkah nyata TNI dalam upaya percepatan pendistribusian vaksinasi kepada masyarakat terutama di wilayah Kodim 0204/DS demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tegas Danramil. 

"Dan hari ini Koramil 06/LP Kodim 0204/DS melaksanakan Serbuan Vaksin di 4 titik,yaitu di Gedung PKK Lubuk Pakam,Kantor Desa Suka Mandi,Kantor Desa Bakaran Batu dan Makodim 0204/DS dengan target Vaksinasi diatas 600 Dosis dan masyarakat  yang akan melaksanakan vaksinasi Tahap II cukup membawa persyaratan membawa kartu sertifikasi vaksin Tahap I," kata Kapten JP Girsang. 

Pemerintahan Kecamatan melalui Camat nya mengatakan   "Tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksin Covid-19 mulai meningkat, dapat dilihat dari antusias warga yang rela menganteri dengan tertib sesuai protokol kesehatan saat Vaksinasi di laksanakan di aula Gedung PKK dan atas nama Pemerintahan Kecamatan kami sangat berterima kasih kepada Kodim 0204/DS atas serbuan Vaksin Tahap II ini ," ungkap Camat Lubuk Pakam Danang P Yudha, S STP, MAP.

Hadir dalam Serbuan Vaksin Tahap II ini Danramil Lubuk Pakam Kapten Arh JP Girsang,Camat Lubuk Pakam Danang Purnama Yudha,S STP,MAP,Sekcam Lubuk Pakam Idris Ritonga SSTP,M Si, Kasi Trantib Lubuk Pakam Rikardo Sembiring,S SOS,Lurah Lubuk Pakam Pekan Boby Arianto S STP, MAP,Babinsa Serda Amrodin, Bhabinkamtibmas Aiptu Gultom,Tim Satgas Kelurahan/Kecamatan dan seluruh kepala lingkungan. 

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0204/DS Letkol Kav Jacky Yudhantara,M Han mengatakan,dengan adanya serbuan vaksinasi massal Tahap II ini diharapkan dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Deli Serdang  dan Kecamatan Lubuk Pakam khususnya.

“Prajurit TNI khususnya Kodim 0204/DS siap membantu dan mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 den Serbuan Vaksin dan siap mengerahkan prajurit,tenaga maupun sarana prasarana guna menyukseskan kegiatan serbuan vaksinasi di setiap Wilayah NKRI ,”tegas Letkol Jacky. 

(HRS/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update