-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KRI dr. Soeharso-990 Suplai Ratusan Ribu Liter Oksigen Untuk Penanganan Covid-19 Di Semarang Raya

Minggu, 01 Agustus 2021 | Agustus 01, 2021 WIB Last Updated 2021-08-01T10:02:00Z

Surabaya, Sumutposonline.com - Setelah Jawa Timur, TNI Angkatan Laut juga memberikan bantuan pasokan oksigen kepada Jawa Tengah yang mengalami krisis oksigen karena melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah tersebut. 
Bantuan TNI AL diberikan melalui Koarmada II yang mengerahkan KRI dr. Soeharso-990 sebagai depo pengisian ulang oksigen bagi masyarakat maupun rumah sakit di wilayah Semarang Raya. 

KRI SHS-990 yang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas sejak Rabu (28/7), secara rutin melaksanakan bantuan suplai oksigen kepada rumah sakit di wilayah Semarang Raya. Kapal bantu rumah sakit TNI AL ini menyerahkan tabung oksigen ukuran 6.000 Liter sebanyak 15 tabung kepada RSUD Tugu Rejo melalui Dinkes Kota Semarang. Juga menerima tabung oksigen kosong ukuran 6.000 Liter sebanyak 20 tabung milik RSUD Banyumanik 2 yang akan diisi ulang.

"Sampai dengan saat ini KRI SHS-990 telah memberikan bantuan oksigen kepada rumah sakit di wilayah Semarang Raya sekitar 226.000 Liter, " tutur Komandan KRI dr. Soeharso-990 Letkol Laut (P) Choirul Arif, pada Minggu (1/8).

Lebih lanjut dikatakan Letkol Choirul,  KRI dr. Soeharso berada di Kota Semarang hingga suplai kebutuhan oksigen di Jawa Tengah terpenuhi. Tapi menurutnya sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., bahwa tidak menutup kemungkinan kapal juga dikirim selain ke Pulau Jawa. "Saat ini konsentrasi bantuan oksigen masih di Pulau Jawa," ujarnya. 

Sementara itu Pangkoarmada II Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) secara terpisah menegaskan bahwa TNI AL dalam hal ini Koarmada II tidak memprioritaskan bantuan suplai oksigen hanya untuk wilayah Jatim, tetapi juga ke wilayah di luar Jatim. “ Tidak, Kita tidak memprioritaskan hanya untuk Jatim atau Surabaya tapi sepanjang kita bisa mengirimkannya pasti akan kita bantu, “ tegasnya. 

(Pen2/Hrs/SP)
×
Berita Terbaru Update