-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lapor Pak Bupati Deliserdang!! Mobil Damkar UPT Deli Tua Diduga "Dibisniskan"

Minggu, 01 Agustus 2021 | Agustus 01, 2021 WIB Last Updated 2021-08-01T16:09:43Z

Deli Serdang, Sumutposonline.com - Lapor Pak Bupati Deliserdang, Mobil Dinas Pemadam kebakaran Dan Penyelamatan Deliserdang (Damkar) UPT Deli Tua, beralih fungsi untuk membantu pengusaha proyek tanah timbun dengan menyiram debu dan tanah yang berceceran di sepanjang jalan tanah mujur lingkungan V, Desa Sidomulyo, Kecamatan Biru-biru kabupaten Deli Serdang, Sabtu (31/7/2021). 

Seharusnya Mobil Damkar itu siaga di kantor bila sewaktu-waktu ada kondisi darurat kebakaran. Bila armada digunakan untuk menyiram debu, dan tanah berceceran, dikuatirkan mengganggu penanganan kebakaran artinya tupoksi Damakar sudah berubah. 

Apakah diperbolehkan Pak Bupati?? "Masyarakat Bertanya tanya - tanya soal fungsi Mobil Damkar UPT Deli Tua tersebut.

Dari informasi warga yang di himpun oleh awak media yang tidak ingin disebut namanya mengatakan kami heran bang kenapa mobil Damkar yang digunakan untuk menyiram debu dan Tanah berceceran ini, setau kami mobil damkar digunakan apabila ada kebakaran bang " Ucapnya pada awak media. 

Diterangkannya bahwa "Kami warga mendatangi pihak penanggung jawab proyek agar menyiram debu dan tanah berceceran, Sabtu (31/7/2021)," Ucap salah satu warga. 

Nanti kita siram bang, satu jam lagi mobil untuk menyiramnya datang. "Kata penanggung jawab ke warga yang mengadu. 

setelah di tunggu tunggu warga kaget melihat mobil damkar yang datang , Saya kira ada kebakaran di tanah mujur ternyata Mobil Damkar yang Digunakan Untuk menyiram debu dan tanah yang berceceran." Terang warga. 

Padahal itu proyek timbunan bukan milik pemerintah, Kenapa mobil Damkar yang digunakan " Jangan jangan mobil damkar jadi "Ladang" Bisnis ," Celetuk seorang warga yang berada di lokasi. 

Warga juga menyebutkan bahwa Petugas Damkar yang datang ada sekitar 4 (Empat) Orang yang diketahui salah satu petugas berinisial AR (35)."Sebut Warga ke awak media. 

Setelah kejadian itu awak media langsung mengkonfirmasi Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang Kurnia Boloni Sinaga melalui pesan Whatsapp, Sabtu (31/7/2021), ia Menjawab terimakasih informasinya, Akan kita panggil bang dan tolong nama petugas nya bang. " Jawab Kadis Damkar.
(Tengteng Ginting/SP) 
×
Berita Terbaru Update