-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LaunchIing Aplikasi SILABA Dan SILATIH Ini Harapan Bupati Karo

Jumat, 06 Agustus 2021 | Agustus 06, 2021 WIB Last Updated 2021-08-06T14:33:04Z

Karo, Sumutposonline.com - Dalam memberikan pelayanan di bidang kepegawaian, Pemerintah daerah Kabupaten Karo melalui Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kabupaten Karo terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas layanan sehingga semakin cepat, mudah serta mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman era digital sekarang ini. 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Karo meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Layanan Gaji Berkala (SILABA) dan Sistem Informasi Pelatihan (SILATIH),  diluncurkan secara resmi oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bertempat di Karo Command Center, Jumat (06/08).

Launching aplikasi tersebut dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Karo.

Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan bahwa aplikasi ini merupakan hasil pengembangan inovasi daerah di bidang kepegawaian bagi Aparatur Sipil Negara(ASN) yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

“ Inovasi daerah pada hakikat-nya bertujuan untuk mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah dan pelayanan publik secara optimal” Imbuh Bupati Karo
 
“Jadi, dengan dibangun dan dikembangkannya kedua sistem informasi tersebut, pelayanan di bidang kepegawaian dapat dilaksanakan dengan lebih mudah dan lebih cepat.” tambah Bupati Karo. 

“Dengan adanya peluncuran yang dilaksanakan pada hari ini, diharapkan agar di kemudian hari, unit-unit layanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten Karo secara umum dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo secara khusus dapat terus mengembangkan inovasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga pelayanan publik menjadi semakin berkualitas, serta kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan juga semakin meningkat.” ujar Bupati Karo menutup sambutannya.

Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,  dengan mencuci tangan/hand sanitizer, menjaga jarak, memakai masker dan mengukur suhu tubuh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan, S. Sos, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo Tommy Heriko Marulitua, AP, Kabag Humas dan Protokol F.Leonardo Surbakti.
(Rio Siallagan/SP) 
×
Berita Terbaru Update