-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Menyambut HUT RI Ke 76, Kapolda Sumatera Utara Tinjau Vaksinasi Massal Di Cikaok

Kamis, 12 Agustus 2021 | Agustus 12, 2021 WIB Last Updated 2021-08-12T12:34:28Z

Pakpak Bharat, Sumutposonline.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak pantau langsung pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Merdeka Dan Vaksinasi Massal Menyambut Hut RI ke 76 Di Wilayah Hukum Polres Pakpak Bharat yang bertempat di gedung Diklat Cikaok Desa Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang (STTU) Julu Kabupaten Pakpak Bharat (11/8/2021).

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Pakpak Bharat, Kapoldasu dengan menaiki helikopter yang didampingi Karo Ops Kombes Pol DS Tarigan , Kabid TI Kombes Pol R. Sinambela, dan Dir Reskrimsus Poldasu Kombes Pol JC Nababan, tiba di lapangan Napasengkut Salak dan disambut langsung oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, bersama Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr.Mutsyuhito Solin, M.Pd, Kapolres Pakpak Bharat, Alamsyah P Hasibuan,SIK,MH, Dandim 0206/DR, Letkol Arm Yuni Nurtono,SH, Sekda Pakpak Bharat, Asisten dan unsur Forkopimda lainnya.

Tujuan kedatangan Kapolda Sumut dan rombongan  untuk memantau langsung dan memastikan pelaksanaan gebyar vaksinasi presisi di wilayah Polres pakpak Bharat berjalan dengan baik dan sesuai terget. Dalam peninjauan tersebut Kapoldasu berinteraksi langsung dengan peserta vaksinasi. Termasuk juga memberi  himbauan dan dukungan kepada peserta Vaksinasi agar tetap menjaga prokes walaupun sudah di vaksin. 

“Bapak dan ibu walaupun sudah di vaksin saya minta untuk tetap menjalankan prokes agar usaha kita untuk terhindar dari covid -19 ini tidak sia -sia”ucap Irjen Panca. 

Selain itu dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut juga turut meninjau Bakti sosial Pembagian Kaca Mata sebanyak 200 pcs yang dilaksanakan oleh Bhayangkari dan Polwan Pakpak Bharat. 

Tak hanya itu dalam gebyar vaksinasi presisi ini Kapolda Sumut  memberikan bantuan sosial dari wilayah sumut  kepada masyarakat ( Lansia ) Kabupaten Pakpak Bharat sebanyak 300 Paket Sembako.

“Saya berharap apa yg di lakukan Polri untuk membantu masyarakat di vaksin ini dapat bermanfaat bagi semuanya agar kita dapat bersama - sama melalui pandemi ini” tutup orang nomor satu di Polda Sumut.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menyatakan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat saat ini sudah melaksanakan Vaksin tahap II, bahkan sebagai salah satu Kabupaten tercepat yang melaksanakan vasinasi 12-17. Untuk jumlah masyarakat Pakpak Bharat yang divaksinasi pada vaksin I sudah melampui target yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan RI.

" Target vaksin kita adalah 1000 orang per harinya, dan saat ini Kabupaten Pakpak Bharat telah melaksanakan vaksin 12-17 dan salah satu Kabupaten tercepat pelaksanan Vaksin 12-17 ." jelas Bupati Franc.

Untuk menyukseskan program vaksin Bupati Pakpak  Bharat, Franc Tumanggor meminta kepada seluruh peserta vaksin yang hadir untuk mengajak para sahabat, tetangga serta keluarga untuk mengikuti program vaksinasi. Guna memudahkan masyarakat mengikuti vaksinasi, Bupati Franc berencana akan membuka vaksinasi  sistem Drive Thru di Gedung Serba Guna Salak, tepatnya di depan Pendopo Bupati Pakpak Bharat.

Sebelum meninggalkan Kabupaten Pakpak Bharat, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyempatkan diri ke Pendopo  Bupati Pakpak Bharat yang berada di kota Salak untuk istirahat serta makan siang bersama. diujung acara, sebagai ungkapan kebesaran hati atas kunjungan Kapolda ke Kabupaten Pakpak Bharat, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor  bersama Ketua TP-PKK Ny Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, menyematkan cendera mata berupa oles Suku Pakpak dan melakukan foto bersama.
(IP/SPOL)
×
Berita Terbaru Update