-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Tanjungbalai dan PT Bank Sumut Cab Tanjungbalai Serahkan 115 Butab Simpel Ke Pelajar

Senin, 30 Agustus 2021 | Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T15:17:11Z

Tanjungbalai, sumutposonline.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai bersama PT. Bank Sumut Cabang Tanjungbalai menyerahkan 115 buku tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) terdiri dari 86 orang pelajar dari SMK Negeri 5 dan 26 orang pelajar dari SMP Negeri 5 Kota Tanjungbalai tahun 2021. 

Kegiatan dalam rangka mendorong pelajar untuk giat menabung tersebut dilaksanakan Senin, 30/8/2021 diaula Thamrin Munthe Kantor Walikota Tanjungbalai. Hadir dalam melaksanakan kegiatan "Ayo Menabung dengan Bank Sumut Simpel" Asisten Ekbangsos, Zainul Arifin, Wakil Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Tanjungbalai Nurman Arif Budiman, Plt Kadis Pendidikan Azhar, Kabag Pereonomian Rosidah Parinduri, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Cabdis UPT Dinas Pendidikan Propinsi Sumut Muktar Marbun.

Asisten Ekbangsos, Zainul Arifin dalam kata sambutannya mengucapkan rasa terima kasih
kepada PT Bank Sumut Cabang Tanjungbalai yang telah berpartisipasi mendukung pelajar kota tanjungbalai untuk giat menabung. 

" Kami mengucapkan terima kasih melalui kerja sama dengan Bank Sumut ini harapannya dapat membantu para pelajar kami semakin gemar menabung serta belajar memanajemen keuangannya sendiri sesuai kebutuhan mereka sesuai uang jajannya sendiri, " Ucap Zainul Arifin

Melalui program ini pemko tanjungbalai juga berharap bisa menjadi investasi awal bagi pelajar sejak dini, karena para pelajar sudah mulai belajar dan mengenal dunia perbankan sejak dini. Kiranya program SIMPEL ini juga semakin diperluas diseluruh sekolah yang ada di Kota Tanjungbalai dalam mengedukasi dan menggiatkan gemar menabung bagi pelajar. 

“ Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Indonesia Menabung (HIM) Tahun 2021 yang merupakan perogram kerja tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD), maka pada bulan agustus 2021 dilakukan kegiatan akuisisi, publikasi dan edukasi secara masif melalui kegiatan KEJAR prestasi anak Indonesia (KREASI) dengan “Satu rekening satu pelajar wujudkan impian anak Indonesia,” sebut Zainul Arifin. 

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan simbolis kepada 4 orang pelajar dari SMK dan SMP penerima buku tabungan simpanan pelajar (SIMPEL) Bank Sumut oleh Asisten Ekbangsos, Zainul Arifin didampingi Wakil Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Tanjungbalai dan Para Kepala OPD. 

(Syafrizal Manurung/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update