-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TNI AL Koarmada II Terus Bantu Masyarakat Jatim Dan Jateng Atasi Krisis Oksigen

Senin, 09 Agustus 2021 | Agustus 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-09T14:19:35Z

Surabaya, Sumutposonline.com - Pasokan oksigen yang disuplai TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II ke sejumlah rumah sakit di wilayah Semarang Raya telah mencapai angka  1.077 M3, pada Senin (9/8/2021).

Jumlah tersebut dihasilkan dari generator oksigen yang dimiliki oleh KRI dr. Soeharso-990 dari Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II, yang sejak dua pekan silam sandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dalam rangka membantu Pemprov Jateng mengatasi krisis oksigen akibat tingginya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Lumpia tersebut.

“Perintah langsung Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) untuk mengerahkan KRI SHS sebagai Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II, membantu pemda Semarang khususnya rumah sakit disana yang mengalami krisi oksigen,” ujar Komandan KRI Arun-903 selaku Komandan Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II, Kolonel Laut (P) Agus Haryanto .

“Meski sudah mencapai angka 1.077 M3, kita tetap lanjut beroperasi hingga kondisi di Semarang sudah stabil. Hal serupa juga kita terapkan untuk posko bantuan oksigen lainnya yang berada di kawasan pertokoan Jalajaya Surabaya. Saat ini jumlah tabung yang sudah diisi ulang jumlahnya sudah 488 tabung. Petugas Satgas tetap melayani masyarakat Surabaya selama 24 jam penuh, sepanjang kehadiran kita masih dibutuhkan untuk mengatasi kelangkaan oksigen di Surabaya, “ beber Kolonel Agus.

(Pen2/Hrs/SPOL)
×
Berita Terbaru Update