-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Apreisisasi Pemkab Karo, Jalan Komponis Nasional Djaga Depari Diperbaiki

Rabu, 04 Agustus 2021 | Agustus 04, 2021 WIB Last Updated 2021-08-04T14:48:41Z

Karo, Sumutposonline.com - Badan jalan Komponis Nasional Djaga Depari yang selama ini terlihat nyaris putus di Desa Ajijulu  Kecamatan Tigapanah Kabupataten Karo, saat ini sedang dikerjakan oleh Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) Pemkab Karo.

Keberadaan badan jalan tersebut terpantau awak media sedang dibagian tebingnya mulai tergerus.

Gerusan tebing sudah menimpa badan sekira satu meter.

Masyarakat pemakai jalan harus ekstra hati hati saat melintasi jalan yang sangat mengganggu.

Jalan tersebut merupakan jalan utama sebagai penghubung menuju 10 desa dari Simpang Ujung Aji sampai Desa Tigapanah.

Paska badan jalan yang nyaris putus itu diperbaiki,  sudah barang tentu  bagi pengguna jalan semakin nyaman untuk melaluinya. Selain waktu tempuh semakin cepat, juga meningkatkan perekonomian masyarakat, Ujar  Basri Pandia (43) kepada wartawan, Rabu (4/8/2021).

Atas diperbaikinya badan jalan ini,  secara pribadi saya sangat mengapreisiasi kepedulian pemkab Karo atas jeritan rakyatnya. Semoga sepanjang jalan Komponis Nasional Djaga Depari bisa mulus untuk dilalui tanpa ada lobang –lobang lagi.

Sebelum jalan ini diperbaiki jujur saja, masyarakat sangat was-was melewatinya, terlebih saat hujan turun jalan tampak licin serta bisa menimbulkan korban.

Diketahui bahwa Jalan tersebut merupakan jalan utama bagi petani di 10(sepuluh) Desa yang hendak membawa hasil pertanian ke pasar Berastagi, pajak Tigapanah maupun pasar Kabanjahe.

Bupati Karo Cory Sebayang melalui Kepala Dinas PUPR,  Edward Pontianus Sinulingga kepada wartawan, Rabu ( 4/8) pukul 15.50 WIB membenarkan badan jalan di Desa Ajijulu, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo saat ini sedang dikerjakan untuk mengatasi gerusan tanah yang langsung ke tebing jurang.

Pekerjaan itu berupa pembuatan bronjong, setelah selesai nanti semoga warga pengguna jalan akan semakin nyaman untuk melaluinya.

Lanjutnya mengatakan, kami tetap berupaya untuk memperbaiki sepanjang jalan yang rusak tersebut secara bertahap, akibat keterbatasan anggaran akibat refocusing Ditengah Pandemi Covid19 sedang melanda, serta berharap kepada warga, usai nanti jalan terebut diperbaiki, untuk menjaga dan merawatnya, sehingga jalan tersebut terpelihara dengan bagus, Pungkasnya.
(Rio Siallagan/SP/NET) 
×
Berita Terbaru Update