-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati dan KPUD Karo Sepakat Tandatangani MoU Terkait Data Kependudukan

Kamis, 09 September 2021 | September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T12:48:29Z

Karo, sumutposonline.com - Bupati Karo Cory Sriwaty Beru Sebayang bersama Ketua KPUD Gemar Tarigan ST dan seluruh  Komisioner KPUD Karo sepakat menandatangani MOU tentang Data Kependudukan Kabupaten Karo, Kamis (9/9) di Kantor KPUD Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karo Cory S Sebayang  menyampaikan, dengan adanya MoU antara Pemkab Karo dan KPUD Karo, kita akan segera memperbaiki dan memberikan data-data penduduk Kabupaten Karo secara berkala dengan kategori, yang sudah berumur 17 tahun, penduduk yang pindah dari luar ke Kabupaten Karo, penduduk yang pindah dari Karo ke luar serta penduduk yang telah meninggal dunia.

Selain itu, Bupati Karo juga sangat mengapresiasi adanya MOU tersebut, ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo sangat mendukung program dan seluruh tahapan yang ada di KPUD Karo dan juga lembaga-lembag terkait lainnya. Semoga kerjasama ini dapat meningkatkan kwalitas data pemilih di Pemilu yang akan datang nanti, sehingga tercipta pesta demokrasi yang sesuai dengan harapan masyarakat, dan mengurangi keberatan ataupun protes para peserta pemilu dan masyarakat, "Ungkap Bupati Karo, dalam sambutannya. 

Sememtara itu, Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan, ST mengatakan, Jalinan kerjasama yang baik selama ini antara Pemkab dengan KPUD sudah terjalin dengan baik. Namun pun begitu, Kami sebagai penyelenggara pesta demokrasi akan bekerja dan terus berupaya meningkatkan kinerja semakin baik lagi, terlebih dengan adanya MoU ini.

Karena selama ini, salah satu faktor yang menjadi kendala dalam penyelenggaraan pesta demokerasi adalah data kependudukan, sehingga muncul persoalan data-fata pemilih.

Ketua KPU Karo juga berpesan, dibutuhkan saling sinergritas antara pemerintah, KPU dan masyarakat sehingga tercipta pesta demokerasi yang kita idamkan, "Pungkas Gemar Tarigan.

Turut hadir mendampingi Bupati Karo, Kabag Otonomi Daerah Robin Sembiring sementara Ketua KPUD Kabupaten  Karo didampingi seluruh komisioner yakni Lotmin Ginting, Ricardo Sitepu, Anwar Tarigan, Dewi AS Ginting, dan juga Sekretaris Ahmad Jhon Sikumbang, Kasubbag Proda Hedwin Naibaho dan Kasubbag Hukum/Pengawasan Eka Dody Barus.

(RIO SIALLAGAN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update