-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sinergitas Babinsa Lubuk Pakam III Bersama Tim PPKM Dalam Kegiatan Tracing Covid-19

Kamis, 23 September 2021 | September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T06:58:24Z

Deliserdang, sumutposonline.com - Dalam upaya mendeteksi dini penyebaran dan pencegahan Covid-19 di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 06/Lubuk Pakam Kodim 0204/Deli Serdang,Sertu Sri Wahyudi bersama Tim PPKM kelurahan Lubuk Pakam III melakukan kegiatan Tracing kepada warga yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 dan warga yang mempunyai kontak erat terhadap warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah,Kamis (23/09/2021).

Kegiatan Tracing dilaksanakan untuk menindak lanjuti tentang seorang warga lingkung VII yang terkonfirmasi Covid-19 dan dua orang warga yang mempunyai kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi.

Dan giat ini merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan pelacakan kontak erat terhadap pasien Covid-19 melalui pengidentifikasian orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan mencari informasi orang yang terpapar selanjutnya mengarahkannya agar melakukan isolasi mandiri dirumah.

Sertu Sri Wahyudi menyampaikan “Sebagai petugas Tracer kami bertanggung jawab di wilayah desa binaannya untuk melakukan tracing kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kelurahan Lubuk Pakam III.

“Kami juga berharap kerja sama masyarakat dalam memberikan informasi kepada warga yang melakukan isolasi mandiri dirumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan diluar rumah sambil menunggu hasil tes Covid-19 dari dinas kesehatan”, tambah Babinsa.

Hadir dalam kegiatan Tracing ini Lurah Lubuk Pakam III Andry Yosi P Ginting,SIP,MAP,Babinsa Sertu Sri Wahyudi,Serda Sarman,Bhabinkamtibmas Aiptu A Gultom,Tim Tracey Kecamatan Lubuk Pakam,Tim Tracing PPKM Kelurahan dan seluruh perangkat serta kepala lingkungan.

(Hris/SPOL)
×
Berita Terbaru Update