-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

9 Unit Ruko di Lubuk Pakam Hangus Terbakar Dilalap Sijago Merah

Sabtu, 23 Oktober 2021 | Oktober 23, 2021 WIB Last Updated 2021-10-23T01:43:00Z

Deli Serdang, sumutposonline.com - Sebanyak 9 (sembilan) Unit Rumah toko (ruko) milik warga hangus terbakar di lalap sijago merah di jalan Sutomo Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Jumat (22/10/2021) sekira pukul 20.30 malam.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Beruntung, tidak terdapat korban jiwa akibat insiden tersebut. Namun dari pihak petugas pemadam ada 3 orang yang terluka akibat tertimpah plafon lantai ll saat berupaya memadamkan api. 

Kabid Damkar Kabupaten Deli Serdang Rikardo Sembiring menjelaskan kepada awak media, sedikitnya ada 9 ruko milik warga yang hangus terbakar diantaranya Ruko H Empeng,Toko Optik,Toko Pakaian Tamura,Toko Hj Suma,GMT Ponsel dan lain lain,"Terangnya.

Menurut keterangan dari beberapa warga api tersebut diduga berasal dari lantai II ruko milik H Empeng dimana mulai terlihat dan semakin membesar lalu mereka berupaya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Deli Serdang, Namun akibat tiupan angin yang kencang dan ruko yang sebahagian terbuat dari papan membuat api dengan mudah membesar.

Melihat hal tersebut tanpa dikomandoi warga dan pemilik ruko berupaya menyelamatkan barang dagangannya dengan mengeluarkan barang dari dalam ruko ke badan jalan namun sayang material ruko dan barang dagangan yang mudah terbakar serta tiupan angin membuat api semakin cepat merambat ke ruko ruko di sebelah nya .

Tak berselang lama, 6 unit mobil damkar milik pemkab Deli Serdang,1 unit Mobil Water Canon dari Polresta Deli Serdang,1 unit Damkar dari Serdang Bedagai yang turut membantu tiba di lokasi dan memadamkan api. 

Sekira pukul 01.00 petugas dibantu warga dan relawan pun berhasil memadamkan sijago merah.

Dari pantauan awak media terlihat dilokasi Kebakaran, Personil Kodim 0204/DS dan Babinsa,Kasat Intel Polresta Deli Serdang,Tim Inafis,Petugas Kecamatan/Kelurahan Lubuk Pakam dan puluhan Personil Polresta Deli Serdang yang segera mengamankan lokasi dengan Police line.

(Hris/SPOL)
×
Berita Terbaru Update