-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berbuntut panjang, Gerakan Rakyat Tertindas Demo ke Kantor PT Socfindo

Selasa, 19 Oktober 2021 | Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T10:03:56Z

Aceh Singkil, sumutposonline.com - Sejumlah warga yang menamakan dirinya Gerakan Rakyat terindas (Gratis) menggelar aksi Demonstrasi di kantor PT Socfindo desa Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (19/10/2021). 

Dalam aksinya Gerakan Rakyat Tertindas (Gratis) menuntut  agar perusahaan PT Socfindo Mengeluarkan PLASMA dan CSR. 

Kordinator aksi Irfan Efendi menjelaskan ke pada awak media sumutposonline.com Aksi ini merupakan gerakan yang peduli dengan rakyat, karena merasa hak- hak mereka dirampas."Terang Irfan. 

"Irfan juga menyampaikan apabila tidak Direalisasikan Plasma 900 Ha, Dan CSR kepada masarakat, maka kami akan demo besar besaran Dan segera juga dipindahkan pabrik PT Socfindo Karena tidak layak lagi diperkotaan, Sesuai kanun nomor 2 tahun 2013."tegas Irfan efendi.

Ditambahkan Herman Ketua Gerakan Rakyat Tertindas dalam Orasinya menggatakan Segera realisasikan PLASMA 90 Ha, jangan ditunda tunda menunggu perusahaan yang lain mengeluarkan, kalian kan perusahaan yang tertua di Aceh singkil ini jadi segera keluarkan" jelas Herman. 

Dalam aksi demo tersebut salah satu warga desa Lae Butar , Ucok marpaung ikut terpancing, karena menyampaikan aspirasi keperusahaan tidak di indahkan dan mobil perusahaan keluar masuk dari pabrik, hampir saja adu jotos dengan karyawan PT Socfindo. Beruntung saja pihak kepolisian bisa melerainya, dan keadaan menjadi aman dan terkendali.

(Musim Pohan/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update