-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPC Projo Deli Serdang Gelar Percepatan Vaksinasi Berkeadilan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-16T14:14:35Z

Deli Serdang, Sumutposonline.com- Untuk mempercepat penanganan Covid-19 diwilayah Republik Indonesia, DPC Projo Kabupaten Deli Serdang melaksanakan kegiatan percepatan Vaksinasi 'Berkeadilan' di Lapangan Tengku Raja Muda jalan T Imam Bonjol lapangan segitiga Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (16/19/2021) pagi. 

Kegiatan percepatan Vaksinasi berkeadilan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) dan segera pulihnya perekonomian Nasional.

Untuk memperlancar proses vaksinasi, Projo Deli Serdang bersama  TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang  menyiapkan alur atau prosedur yang harus diikuti oleh seluruh peserta vaksin. Diawali dengan Registrasi saat peserta datang, sebagai filter awal persyaratan Vaksin. Kemudian Screening sebagai kegiatan filter lanjutan oleh tenaga kesehatan, berikutnya Vaksinasi, dan terakhir Entry Data yaitu pengisian data warga yang telah di vaksin  oleh tim Vaksinator dari Pemkab Deli Serdang. 

Ketua Projo Deli Serdang Fahmi Aulia,ST yang didampingi Assisten I Pemkab Deli Serdang Citra Effendi Capah,Kabagsumda Polresta Deli Serdang dan camat lubuk Pakam Danang P Yudha mengatakan, "Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Projo Deli Serdang ini adalah Perintah langsung Presiden Jokowi kepada Projo bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Kementrian Kesehatan 
demi mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi dan penanganan Covid-19, dan juga percepatan pemulihan ekonomi nasional, "Ujar Ketua Projo Kabupaten Deli serdang. 

"Seperti yang kita ketahui ancaman Covid-19 sampai saat ini  belum berakhir bahkan terjadi trend peningkatan kasus akibat  interaksi  sosial meski saat ini Deli Serdang ada di zona hijau tapi Kita semua harus tetap lebih berhati-hati  dan    meningkatkan kewaspadaan.
Sebagaimana  kita  ketahui  bersama,  pandemi  Covid-19 yang  kita lalui  lebih  dari  dua  tahun  ini  telah  berdampak pada seluruh sektor di kehidupan masyarakat,tantangan di  masa pandemi ini, menuntut banyak perubahan dan penyesuaian di  semua  bidang,kita dihadapkan  pada  situasi  yang menuntut  semua  pihak  untuk  berkolaborasi  dan  bahu membahu  menangani  pandemi  Covid-19  dengan selalu mengingatkan penerapan protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran virus Corona." Terang Fahmi. 

"DPC Projo berharap  kerjasama  yang  baik ini perlu dilanjutkan dan ditingkatkan serta diperluas, khususnya pada wilayah sentra  vaksinasi lainnya"Ucap Fahmi. 

Kepada  masyarakat yang sudah  divaksinasi  untuk  tetap  menjalankan protokol  kesehatan  dan  melindungi  mereka  yang  belum mendapat vaksin, serta membantu  Pemerintah ,dalam menyampaikan informasi, memberikan edukasi, dan mengajak masyarakat yang belum divaksinasi untuk mengikuti program Vaksin Nasional ini".Himbaunya.

“ Kita yakin bila semakin cepat seluruh masyarakat tervaksin maka pemulihan ekonomi juga akan berjalan semakin cepat. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah tetap laksanakan protokol kesehatan

Dari pantauan awak media ini, antusias masyarakat dalam serbuan percepatan vaksinasi ini sangat tinggi, terlihat dari antrian yang panjang meski ada 6 tim vaksinator yang bekerja tak kenal lelah untuk memberikan suntikan kepada 1500 orang warga. Serbuan Vaksinasi Projo berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

(Hrs/SPOL)
×
Berita Terbaru Update