-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pak Bupati, Lurah Petapahan Diduga Memelihara Pungli di Kantornya

Rabu, 06 Oktober 2021 | Oktober 06, 2021 WIB Last Updated 2021-10-15T16:46:02Z

Deli Serdang, sumutposonline.com - Kelurahan Petapahan Kecamatan Lubuk pakam, Kabupaten Deli serdang diduga memelihara calo di ruang lingkup kantornya, dengan membiarkan calo dengan inisial (TS) bebas berkeliaran tanpa hambatan dan larangan dari pihak manapun. 

Ketika awak media ini melakukan investigasi ke kantor lurah Petapahan mendapati banyaknya warga yang resah dengan adanya pungli di kantor lurah Petapahan, Selasa (5/10/2021). 

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa calo dengan berinisial Ts selalu bebas dikantor lurah Petapahan untuk mencaloi urusan surat menyurat seperti KTP, KK, Surat Miskin dan bukan itu saja bang, calo tersebut juga melakukan pengutipan liar dari pedagang kaki lima di depan Rsu Medistra. "Ungkapnya.

Ditambahkan lagi oleh warga berinisial Br Sinurat lingkungan lll kelurahan Petapahan Kecamatan lubuk pakam mengatakan " Kalau ia baru baru ini ada mengurus surat ahli waris di kenakan biaya sebesar Rp.600 ribu dengan rincian 100.000 untuk camat, Rp. 50.000 untuk kepling, Rp. 250.000 untuk lurah dan sisanya untuk si calo. "Terangnya.

" Itu semua sudah sangat memberatkan saya bang, Setau saya semua itu seharusnya gratis, Padahal aku baru mengalami kemalangan atas meninggalnya orang tuaku".Kata Br Sinurat. 

Ketika awak media ini mempertanyakan hal ini kepada Lurah Petapahan Muhammad Bob Widisyah S.Stp mengatakan, " Itu tidak benar saya tidak ada menerima uang sepeserpun untuk urusan surat ahli waris itu "Jelas Bob. 

Baru awak media ini mempertanyakan hal ini ke pihak Kecamatan Lubuk Pakam Kasi Pemerintahan Meyliadi, awak media ini mendapatkan keterangan dengan alat bukti rekaman suara, membenarkan bahwa calo TS memberikan uang sebesar Rp.100ribu untuk biaya pengurusan ahli waris atas nama Rosminawati Br Sinurat Tanggal 27 Agustus 2021 yang lalu, serta bukti isi rekaman itu juga mengatakan bahwa setiap harinya uang yang terkumpul akan disetorkan Ke Sekretaris Camat Lubuk pakam lalu nantinya Seketaris yang akan membagikan ke rekan rekan sekantor. 

Saat Camat Lubuk Pakam Dadang Purnama Yuda S.Stp, M.AP di konfirmasi oleh awak media ini, Camat tidak bersedia untuk dimintai tanggapannya dengan menghindar seakan alergi dengan wartawan. 

(Tengteng Ginting/SPOL)
×
Berita Terbaru Update