-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Uskup Agung Medan Mgr.Kornelius Sipayung, OFMCap Mentahbiskan Dua Imam

Rabu, 20 Oktober 2021 | Oktober 20, 2021 WIB Last Updated 2021-10-20T16:09:07Z

Deli Serdang, sumutposonline.com - Gereja Katolik Paroki Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang Melaksanakan kegiatan pesta tahbisan imam (Pastor) sebanyak dua imam yang terpanggil atau yang layak untuk di tahbiskan dari diakon menjadi imam(Pastor). Selasa (19 Oktober 2021)pukul 09.00 wib s/d selesai di wisma Deli persada Deli tua.

Pentahbisan imam tersebut di laksanakan oleh yang mulia uskup Agung Medan Mgr.Kornelius Sipayung, OFMCap.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajeksa dan Bupati Deli Serdang H. Asari Tambunan beserta undangan lainnya.

Pada pidato beliau yang mulia Uskup Agung Medan berpesan kepada kedua diakon yang di tahbiskan agar mereka menjadi imam yang sudah menyiapkan diri untuk melayani bagi umat nya.

Ada pun imam yang tertahbis antara lain Diakon Lodofikus Maria Suban Hayong,OFMConv. dengan Diakon Samuel Maria Simangunsong, OFMCon Mereka di restui kedua orang tua mereka untuk di tahbiskan menjadi imam dan di acara tersebut mereka di dampingi oleh kedua orang tuanya.

Uskup Agung Medan berpesan kepada para pastor dan pengurus gereja agar siap selalu dalam menjalankan karna panggilan Tuhan untuk melayani bagi umat nya.

Dari pantauan awak media sumutposonline.com kegiatan tersebut sangat memperhatikan protokol kesehatan (prokes) seperti di sediakan nya tempat mencuci tangan, hand sanitizer dan wajib memakai masker dan acara tersebut di awasi oleh tim satgas covid 19 Kecamatan deli tua.

(Serasi Tarigan/SPOL)
×
Berita Terbaru Update