-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Camat Suro Silaturrahmi dan Sosialisasi Pilchiksung Bebas Tanpa Politik Uang

Kamis, 04 November 2021 | November 04, 2021 WIB Last Updated 2021-11-04T02:03:40Z

Aceh Singkil, sumutposonline.com - Pelaksanaan  Silaturrahmi dan Sosialisasi bebas politik uang pada Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) serentak tahun 2021 di selenggarakan di Aula Kantor Camat Suro Makmur, Aceh Singkil, Selasa (02/11/2021). 

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Suro Sumadi, S.IP., M.Si, Danramil 04/SK Kapten Inf Asfimal, Kapolsek Suro AKP Allah Bella D Pane, Ketua Kowas LSG Dr. H. Syayuril beserta 4 orang anggota dan Para Kepala Kampung dalam Kecamatan Suro, P2K, Para Calon Keuchik ( Kepala Kampung) serta Tokoh Masyarakat.

Camat Suro Sumadi, S.IP.,M.Si menghimbau dalam acara Silaturrahmi dan Sosialisasi Pilchiksung agar menjaga ketertiban dan keamanan Pilchiksung, mari kita saling menjaga kesatuan dan silaturrahmi, yang tidak kalah penting lagi jaga politik uang.

Sumadi menambahkan, sebagai anak bangsa mari kita sama-sama menjaga ketertiban jalannya Pilchiksung, mari kita sukseskan demi kepentingan bersama.

Dr. H. Syahyuril Ketua Komunitas Warga Aceh Singkil Lintas Sektor dan Generasi (KOWAS-LSG) dalam acara Silaturrahmi dan Sosialisasi Pilchiksung memaparkan beberapa wejangan tentang larangan dalam Pilchiksung dan pemilihan lainnya, mari kita hindari politik uang, dan terlebih lagi didalam agama juga di larang “Orang yang menyogok dan menerima sogok, masuk Neraka”.

Lanjut Dr. H. Syahyuril didalam hukum positif juga, di larang politik uang atau membagi-bagikan uang kepada masyarakat untuk memilih calon, mari kita bangun daerah kita ini dengan cara-cara yang baik, jangan sampai kita bangun daerah kita ini dengan cara atau jalan yang tidak baik. Atau dengan cara yang dilarang baik dalam hukum positif maupun hukum agama.

"Mari kita jadikan Aceh Singkil Negeri bersyariah melalui pemelihan keucik langsung tanpa ada suap menyuap dalam pemilihan pemimpin karna itu perbuatan yang melanggar hukum dan perbuatan haram dalam ajaran Islam, " Ucap Ketua Kowas LSG Dr. H Syahyuril. 

Dari Pantauan awak media sumutposonline.com kegiatan silahturahmi dan sosialiasi Pilchiksung serentak tahun 2021 berjalan aman dan terkendali, dan para peserta musyawarah sangat antusias dalam mengikutinya. 

(MUSLIM POHAN/SPOL)
×
Berita Terbaru Update