-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Drainase Tak Kunjung di Perbaiki Dinas PUPR DS, Petani Pagar Jati Rugi Puluhan Juta

Jumat, 26 November 2021 | November 26, 2021 WIB Last Updated 2021-11-25T23:55:49Z

Deli Serdang, sumutposonline.com - Sekitar 4 hektar lahan persawahan milik para petani Desa Pagar jati Kecamatan Lubuk pakam Kabupaten Deli serdang, mengalami kerugian sampai puluhan juta rupiah, akibat persawahannya mengalami kebanjiran, Rabu (24/11/2021). 

Melihat hal itu, Erlianto selaku kepala desa pagar jati kecamatan lubuk pakam terjun langsung dan bertindak, mengajak warga beserta kepala Dusun (kadus) untuk ikut bergotong royong membersihkan aliran drainase dan gorong - gorong. 

Warga pun ikut bergotong royong sampai ke desa sekip kecamatan lubuk pakam. Hal tersebut pun tidak berhasil, tetap saja air di persawahan tidak berkurang. Apalagi ditambah curah hujan yang hampir setiap harinya turun, sehingga erlianto selaku kepala desa pagar jati melayangkan surat permohonan kepada Dinas PUPR Deli Serdang agar memperbaiki drainase desa pagar jati. Namun surat tersebut sampai saat ini belum juga di respon oleh pihak Dinas PUPR Deli serdang.

"sebelumnya sudah 2 kali kami para petani menanam padi, namun hal serupa tetap saja terjadi, sekarang kami sudah pasrah aja bang" Kata warga desa pagar jati.

Akibat banjir tersebut warga menelan kerugian di tafsir sekira puluhan juta untuk 4 hektar persawahan di desa  pagar jati. " Urai Kepala Desa. 

Hal senada juga diungkapkan Erlianto selaku kades Pagar jati, mengakui pihaknya  Sudah mengajukan ke Dinas PUPR Deli serdang Agar dilakukannya perbaikan drainase dan gorong - gorong  akan tetapi sampai saat ini belum juga di respon untuk dibenahi."Ungkap Erlianto. 

"Kami berharap Bupati Deli Serdang segera menanggapi keluhan masyarakat desa pagar jati, Agar Bupati Deli Serdang melalui Dinas PUPR segera memperbaiki drainase dan gorong - gorong di desa kami ini bang."Pungkas Kepala Desa Pagar Jati.

(Hendra T/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update