-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kelompok Wanita Tani Melati Bekerja Sama dengan PT. PETRO KIMIA KAYU Dalam Pembuatan Demo Plot

Rabu, 17 November 2021 | November 17, 2021 WIB Last Updated 2021-11-17T16:44:52Z

Dairi, sumutposonline.com - Dalam menghadapi situasi pandemi Covid 19 saat ini, Kelompok wanita Tani Melati desa Pangguruan, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi bekerja sama dengan PT. PETRO KIMIA KAYAKU melaksanakan demo plot.

Kegiatan pembuatan Demo Plot yang dilaksanakn berada di salah satu lahan pertanian warga yang berada di Desa Pangguruan Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara Rabu (17/11/2021).

Roulina Purba ( 50) selaku ketua kelompok wanita tani yang beranggotakan 21 orang  mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini untuk melatih dan tempat belajar bagi anggota kelompok tani, Selain itu tujuan dari kegiatan ini juga untuk menambah uang kas kelompok tani.

" Dirasakan saat ini hampir semua bahan pestisida dan pupuk mengalami kenaikan  harga yang sangat signifikan, sementara di sebagian petani masih belum paham tentang penggunaan pestisida , terutama dalam hal  tepat cara, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat dosis , sehingga banyak pemborosan  bahan dalam aplikasi pestisida di kalangan petani " ungkap Ridoni Berampu selaku Perwakilan PT . PETRO KIMIA Kayaku Wilayah Kabupaten Dairi. 

Ridoni Berampu juga mengatakan sangat senang bisa bekerja sama , karena dalam kegiatan ini kita bisa lebih dekat dengan petani , sehingga kita bisa mengedukasi petani ke arah yang lebih baik.
Dilokasi tempat demo, Romauli menyampaikan bahwa Tanaman yang akan di tanam di lahan tersebut ada 3 crop, yakni bawang merah , cabai dan tomat.

“Untuk saat ini kelompok Wanita Tani Melati sudah menanam tanaman sayuran Pokcay, dan konsidinya cukup bagus dan siap untuk di panen”ucap Romauli. 

(R Berampu/ IP/ SPOL )
×
Berita Terbaru Update