-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Protes Dump Truk Over Tonase Rusak Jalan Delitua, Projo Deli Serdang "Bersuara"

Minggu, 28 November 2021 | November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-28T05:23:15Z
Foto : Dump Truk Roda 10 Over Tonase Merusak Jalan Besar Deli Tua


Deli Serdang, sumutposonline.com - Warga yang bermukim di Kelurahan Delitua timur, Kecamatan Delitua menghentikan aktifitas puluhan dump truk roda 10 (sepuluh) yang lalu lalang membawa matrial tanah timbun melebihi tonase, senin (22/11/2021) sore. 

Aksi protes warga dengan blokade jalan itu dilakukan karena warga mengaku terganggu dengan aktifitas puluhan dump truk roda 10 pengangkut matrial galian C yang membuat jalan besar Delitua berdebu dan rusak. 

" Kami tidak mau tiap hari kena debu, Gara gara itu mata kami sakit dan susah bernafas. Muspika sini pun nampaknya tutup mata aja ada dump truk roda 10 bermuatan melebihi tonase bawa tanah lewat tiap hari " gerutu br tarigan (50) salah satu warga sekitar. 

Dari informasi yang di himpun di lokasi puluhan dump truk tersebut mengangkut matrial tanah dari Ajibaho Kecamatan Biru Biru milik berinisial Jimbo dan melintas melalui jalan besar Delitua menuju kota Medan. 

" Kami cuma supir bang, ini galian jimbo dari biru biru,  kami cuma kerja "Kata salah seorang pengemudi dump truk yang di hadang warga. 

Camat Delitua Hendra siregar saat di konfirmasi mengaku telah melarang aktifitas dump truk kegiatan tersebut dan tidak memperbolehkan untuk lalui Delitua" Katanya. 

Keluhan Warga ini juga di dukung oleh Projo Deli Serdang. 

Foto : Projo Kabupaten Deli Serdang

Ketua Projo Deli Serdang Fahmi mengatakan Muspika Delitua seharusnya mendengarkan keluhan Masyarakat yang sudah protes dengan muatan dum truk roda 10 yang melebihi tonase melintas di Delitua. 

Setau kami 'Projo Deli Serdang' tidak ada pembangunan Proyek Pemerintah sekitar Delitua, kenapa Muspika membiarkan truk melebihi tonase melintas, Jelas disitu tidak ada income (pemasukan) untuk pemerintah yang ada protes masyarakat tapi Muspika Delitua kenapa diam saja, Ada apa ini? . "Ucap Fahmi. 

Sambungnya Kami Projo Deli Serdang juga akan soroti dari asal usul bahan matrialnya, bisa jadi dari Galian C siluman " Celetuk Fahmi. Yang dimaksud Galian Siluman itu Galian C tanpa izin atau Ilegal." Urainya pada awak media, Minggu (28/11/2021) siang. 

" Kami Projo Deli Serdang mendukung Warga Delitua , Projo Deli Serdang juga akan menyurati Polda Sumatra Utara, Kadis Perhubungan Pemprov Sumatra Utara dan Deli Serdang, Satpol PP Sumut dan Deli Serdang dan Muspika Kecamatan Delitua agar Menutup Galian C tersebut Jika Kami temukan Ilegal dan truk roda 10 muatan melebihi tonase tidak lagi melintasi di Jalur Delitua. Kata Fahmi.

(Edo Tarigan/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update