-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kombes Pol Yemi : Bunga Pandan Buah Jambu, Jatah Komandan Jangan Ganggu

Jumat, 24 Desember 2021 | Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T03:46:26Z

Deli Serdang, sumutposonline.com - Pisah sambut Kapolresta Deli Serdang berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/2569/XII/KEP/2021 tertanggal 17 Desember 2021, yang dimana Kombes Pol Yemi Mandagi, S.I.K harus tinggalkan tongkat Komando Pimpinan Mapolresta Deli Serdang dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Polri. 

Sementara, posisi tongkat Komando atas Pimpinan semula yang ditinggalkannya itu dipercayakan oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo kepada AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolrestabes Medan, acara tersebut berlangsung khidmad di aula terbuka Mapolresta Deli Serdang, Kamis (23/12/2021).

Usai sakral acara serah terima jabatan yang sambutannya identik diwarnai dengan karpet baldu bercorak merah itu. tampak Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Deli Serdang, Kajari Deli Serdang, Danbrig 7/RR, Dandim 0204/DS, Danyon 121/MK, Kalapas Lubuk Pakam, Ketua DPRD Deli Serdang, Wabub Deli Serdang dan beberapa tokoh element masyarakat Kabupaten Deli Serdang, juga turut hadir.

Kombes Yemi, di acara itu tampak sempatkan diri untuk urai kata sambutan. Komisaris Besar Polisi yang dikenal humanis terhadap warga Deli Serdang itu sengaja beri berbagai paparan terkait rasa nyaman yang ia alami semasa dirinya menjabat pimpinan di Mapolresta Deli Serdang sembari selingi dengan sedikit lelucon yang menurutnya dipandang perlu.

"Kabupaten Deli Serdang ini, para pejabat tertinggi utamanya sangat mengedepankan sinergitas antar pimpinan, oleh sebab itu selama saya menjabat Kapolresta tidak pernah mendapati kesulitan untuk berkomunikasi kepada forkopimda seperti Bupati, Dandim, Kajari, KPN bahkan Kalapas," cetus putra asal Kota Manado yang miliki pangkat tiga (3) melati di pundak tersebut.

Yemi menyebut, bahwa para pimpinan sejajarnya itu telah paham dalam menjalin sinergitas membagun daerah, terutama pada aspek hukum yang tentu melibatkan warga masyarakat Kabupaten Deli Serdang. hal itu ditujukan kepada pemegang tongkat Komando yang baru menggantikannya, jelasnya tak perlu butuh waktu lama dan birokrat yang sulit untuk samakan persepsi terkait itu, terlebih untuk memajukan daerah di Kabupaten Deli Serdang.

"Untuk antar pimpinan disini (Kabupaten Deli Serdang), kita tidak perlu ribet pakai mekanisme administrasi guna menyamakan pendapat dalam membina warga masyarakat demi kemajuan daerah, cukup pakai telepon sudah saling merespon, terlebih soal keperluan, tinggal telepon Bupati sudah langsung dapat sambutan baik," kenang Kombes Pol Yemi.

Perwira Menengah Polri yang miliki ketampanan kalahkan aktor laga asal china (Cho Yun Fhat) yang telah beberapa kali jabat Kapolres di wilayah hukum Polda Sumut yang daerahnya dikenal lekat dengan ras batak dan budaya melayu deli itu juga cendrung fasih saat lontarkan pantun kilatnya mengurai. 

"Bunga pandan buah jambu, jatah Komandan jangan ganggu," demikian ucap Kombes Pol Yemi Mandagi, sontak dimeriahkan suara tawa para hadirin.

Selain itu, ia juga mengatakan Kabupaten Deli Serdang luar biasa dibanding dimana tempat sebelumnya ia menjabat Kapolres, dinilainya warga masyarakat maupun kumpulan-kumpulan organisasi masyarakatnya juga luar biasa, saling bersinergi dalam membangun, kenangnya salah satu ormas di Deli Serdang juga pernah ke kampung halamannya, sangat luar biasa terangnya mengagumi.

(RED/SPOL)
×
Berita Terbaru Update