-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil 06/LP Laksanakan Pembukaan Kegiatan Rover Scout Adventure Kwartir Ranting Gerakan Pramuka

Minggu, 05 Desember 2021 | Desember 05, 2021 WIB Last Updated 2021-12-05T10:50:40Z

Deli Serdang, sumutposonline.com - Koramil 06/LP Kodim 0204/DS melaksanakan pembukaan Kegiatan Robert Scout Adventure bersama Kwartur Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Lubuk Pakam bertempat di Kantor Koramil 06/ Lubuk Pakam Jalan Thamrin Kelurahan Lubuk Pakam Pekan Kecamatan Lubuk Pakam Deli Serdang, Sabtu (04/12/2021). 

Hadir dalam giat ini Danramil 06 Lubuk Pakam Kapten Arh JP Girsang selaku pembina upacara,Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Lubuk Pakam Rahmad Nel Ajib,Peserta Rover Scout Adventure,Personil Koramil 06/LP dan para Pelatih dan Pembina Pramuka Kwaran Lubuk Pakam. 

Giat Rover Scout Adventure ini dimulai sekira pukul 16.50 WIB dengan rangkaian giat yaitu
1. Pemimpin upacara memasuki lapangan upacara
2. Pembina upacara tiba dilapangan upacara
3. Penghormatan
4. Laporan pemimpin upacara
5. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
6. Doa
7. Pengucapan UUD 1945, Pancasila, dan Dasa Dharma
8. Laporan Ketua Sangga Kerja :
- Kegiatan Rover scout adventure kwartir ranting gerakan pramuka dilaksanakan mulai pada hari ini tanggal 04 Desember 2021 s/d 05 Desember 2021 bertempat di Koramil 06 menuju desa Sukamandi Hilir. Kegiatan ini bersifat pengembaraan edukatif dialam terbuka  yang dikemas dalam bentuk perkemahan pramuka penegak dengan mengambil tema "mempererat tali silaturahmi"
9. Pembukaan secara adat Bhinneka Muda Jaya Sakti
10. Amanat pembina upacara sekaligus pembukaan Rover Scout Adventure kwartir  Ranting gerakan pramuka Lubuk Pakam tahun 2021 secara resmi,
"Terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua sehingga kita bisa bertatap muka dan berkumpul dalam rangka kegiatan Rover Scout Adventure Kwartir Ranting lubukpakam tahun 2002 1 dalam keadaan sehat walafiat.
- kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi generasi muda khususnya Pramuka Penegak pandega yang dapat mempertebal semangat kedisiplinan meningkatkan daya kreasi kecerdasan mengembangkan sikap kepemimpinan dan keterampilan yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat
- kegiatan ini selain itu untuk meningkatkan persaudaraan Bakti yang akhirnya akan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa tentunya sebagai generasi muda kita harus sadar tanggung jawab kita sebagai generasi bangsa yang nantinya akan memikul tanggung jawab untuk membangun bangsa kedepannya
- Saya mengingatkan kembali agar kita selalu menjaga protokol kesehatan selalu memakai masker dan selalu menjaga kebersihan lingkungan areal perkemahan tertib Pada saat perjalanan dan membuang sampah pada tempatnya,"terang Danramil selaku pembina upacara. 

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis sekaligus laporan pemimpin upacara dan penghormatan kepada pembina upacara. 

Acara diakhiri dengan Pelepasan peserta Rover Scout Adventure Lubuk Pakam 2021 oleh Danramil 06/LP menuju Desa Suka Mandi Hilir.

Giat berjalan tertib dan lancar pukul 17.55 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

(Hrs/SPOL)
×
Berita Terbaru Update