-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Watimpres DR HR Agung Laksono Apresiasi Kinerja KMDT Untuk Memajukan Danau Toba

Sabtu, 18 Desember 2021 | Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T02:08:31Z

Watimpres jokowi DR HR Agung Laksono sangat mengapresiasi Komite masyarakat danau toba ( KMDT) untuk lebih  memajukan kawasan objek Pariwisata Danau Toba, terlebih kawasan wisata danau toba agar lebih terjaga panoraman serta keindahan lebih terjaga,  sehingga para wisatawan lokal dan mancanegara terkesima melihat keindahan panorama  ciptaan Tuhan itu. Disampaikannya saat bersilaturahmi dengan DPP dan DPW KMDT Sumatera Utara pada, Jumat (17/12/2021) di Hotel Grand Aston.

Agung laksono  Sangat  mengapresiasi atas kinerja dari  KMDT yang telah memperhatikan kawasan wisata Danau Toba, Danau toba merupakan  salah satu kawasan kunjungan wisatawan  dunia yang cukup indah. Berkat Adanya KMDT  terlebih melihat keasrian Danau Toba,  yang merupakan salah satu  danau tektonik vulkanik serta  terbesar di dunia, perlu dikaji ulang terlebih untuk  percepatan pembangunan danau toba di daerah wisata agar segera lebih cepat  terwujud, serta  lebih baik lagi ke depan harinya,  tegas  Agung Laksono sebagai Dewan Pembina DPP Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT). 

Danau Toba memiliki potensi alam  yang sangat besar, namun masih banyak yang  perlu ditata dengan baik, Tentunya  perhatian dari berbagai Elemen - elemen masyarakat, dan bangsa harus sama-sama mendukung, panorama  Danau Toba tidak hanya  mendatangkan wisatawan mancanegara,  melainkan tempat untuk mencari pemaaukan Buat masyarakat  sekitar seputaran danau toba.

informasi yang kami dapatkan, agar bisa cepat menyelesaikannya, terlebih  perihal yang harus dihadapi.
Jangan sampai ada halangan tapi bagaimana kita menghapuskan halangan itu dengan membuat regulasi, kebudayaan, serta adat dan sebagainya perlu di lestarikan, apalagi Danau Toba menjadi tempat mencari makan bagi masyarakat sekitar. 

marilah kita  bersama- sama  menjaga serta  melestarikan Danau Toba, terang 
Agung laksono, Danau Toba benar-benar merupakan  kawasan wisata yang memiliki potensi besar untuk mendapatkan devisa negara. Oleh sebab itu, dengan adanya KMDT Danau Toba akan menjadi kawasan wisata yang keindahan panorama wisatanya Sangat memukau buat wisatawan mancanegara.

Keindahan akan panorama Danau Toba benar-benar kawasan wisata yang berpotensi besar, terlebih untuk  pemasukan devisa negara, apabila kawasan panorama danau toba tersebut dikelola dengan baik,  hal ini dikemas lebih baik. Tentunya, kalau hal itu berjalan dengan yang diinginkan tidak hanya untuk devisa nagara saja, melainkan dalam wujud nyata bagi kemakmuran, kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara, terlebih khusus untuk  masyarakat yang tinggal dan berdomisili berada di kawasan Danau Toba akan lebih baik tingkat kehidupanya.

Penjelasan dari dewan pertimbangan presiden agung laksono  turut memberikan masukan kepada Presiden Jokowi, agar kawasan Danau Toba bisa menjadi kawasan wisatawan mancanegara.

Bapak Presiden Joko Widodo merupakan seorang figur  presiden yang sangat luar biasa untuk selalu memperhatikan negaranya, dan benar-benar
mengabdikan diri kepada negara. Beliau sangat kagum akan keindahan Danau Toba. Pak Jokowi sepertinya telah memiliki rencana untuk konsentrasi dalam menata ulang kembali Danau Toba menjadi tempat wisata yang lebih baik. Tentunya, Pak Presiden tidak bisa bekerja sendiri, hal itu harus didukung oleh seluruh masyarakat,pejabat-pejabatnya, aparatur sipil negara, TNI/Polri, dan segenap bangsa Indonesia, agar Danau Toba sebagai tempat wisata yang mendunia,” turutnya.

Ketua DPP KMDT, St Edison Manurung, SH. MM menjelaskan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Dewan Pembina DPP KMDT DR HR Agung Laksono yang telah sudi bersilaturahmi, sekaligus melakukan diskusi dengan dewan pakar dalam agar kajian-kajian akademik tentang lingkungan danau Toba.

St Edison Manurung Menegaskan  percepatan pembangunan wisata Danau Toba,  serta  Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang kebetulan Sekjen DPP KMDT Prof Dr Drs Sihol Situngkir MBA, membidangi SDM unggul, yang rencananya akan melakukan kunjungan kerja bersama KMDT ke kawasan danau Toba.

Watimpres DR Agung Laksono sebagai pembina DPP KMDT dapat melihat langsung bahwa misi KMDT ada dua, yaitu: percepatan wisata danau Toba mendunia dan SDM unggul,"ucapnya. 

KMDT akan menjalankan harapan dari DR Agung Laksono, agar KMDT ini menjadi locomotif dalam percepatan pembangunan Danau Toba lebih baik lagi dimasa yang akan mendatang. Kami siap untuk mendorong program-program pemerintah yaitu percepatan wisata danau Toba dan SDM unggul. Terimakasih kepada DPW KMDT Sumut yang telah memberi masukkan, sehingga DR Agung Laksono sebagai dewan pembina sangat respon dan hal ini akan disampaikan kepada Pak Presiden Jokowi, ujarnya katanya.

Edison juga menambahkan, KMDT memiliki agenda atau rencana untuk melakukan audiensi ke Presiden Jokowi, selain membicarakan kemajuan dan persoalan yang ada di Danau Toba, sekaligus memberikan hasil rakernas pertama dan juga kajian-kajian akademisi  yang sudah menjalani  proses pekerjaan dewan pakar DPP KMDT saat ini.

Pada Saat ini KMDT sendiri sudah terbentuk di delapan kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba. Serta di beberapa provinsi, dari Sabang sampai Merauke. KMDT sudah terbentuk mulai tingkat provinsi, kabupaten, sampai tingkat kecamatan dan tingkat desa, dan direncanakan 20 Desember 2021 akan dilakukan kegiatan bersih-bersih di kawasan Danau Toba, semuanya sebagai bukti bahwa KMDT ikut berperan dan mendukung program pemerintah, Imbuhnya 
Di awal kegiatan silaturahmi ini, diawali dengan kata pembukaan koordinator KMDT Sumut, Jannes M SE, kata sambutan dari Ketum DPP KMDT, St Edison Manurung SH MM.

Perihal isu memaparkan  strategis pembangunan berkelanjutan di Caldera Toba, Unesco Global Geopark oleh Ketua Dewan Pakar DPP KMDT Prof. Dr  Binari Manurung MSi serta  dari Dewan Pembina DPP KMDT DR HR Agung Laksono, Dan Selanjutnya Penutup Dari Sekjen DPP KMDT Prof Dr Sihol Situngkir. 

(RIO SIALLAGAN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update