-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aroma Bau Busuk Tercium Akibat Tumpukan Sampah, Warga Desa Protes

Kamis, 20 Januari 2022 | Januari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-01-20T14:28:19Z


PADANG LAWAS, sumutposonline.com - Aroma bau busuk tercium dari tumpukan sampah yang berserakan sehingga memakan badan jalan tepatnya disimpang jalur dua Desa Huta Nopan Kecamatan Lubuk Barumun. Sehingga warga masyarakat desa keberatan dan protes atas tumpukan sampah tersebut. 

Dalam hal itu, Diminta kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Padang Lawas agar segera mengambil tindakan. 

Adapun keberatan tersebut disampaikan warga desa D. Siregar kepada awak media sumutposonline.com Kamis (20-1-2022) sekitar pukul 15.00 wib dikediamannya. 

D. Siregar mengatakan Saya atas nama masyarakat desa sangat keberatan atas tumpukan sampah itu, Karena aroma busuk tercium menyengat kehidung. 

"Jangankan saya yang merasa keberatan, Saya juga pernah mendengarkan keluhan dari guru sekolah SD Negeri 0507 Latong juga merasa keberatan atas tumpukan sampah itu" katanya. 

Masi katanya lagi, Karena belajar mengajar disekolah merasa terganggu. Akibat tercium aroma bau busuk dari tumpukan sampah yang ada. 

Selain kami, Warga pengguna jalan juga merasa terganggu saat melintasi jalan ini. Karena aroma bau busuk terciup kehidung sehingga mereka menutup hidung saat melintas dijalan simpang jalur dua ini.

Oleh sebab itu, Dengan tegas saya sampaikan. Kami masyarakat desa merasa keberatan atas tumpukan sampah yang ada. Dalam hal itu kami minta kepada dinas terkait. Agar dapat mengambil tindakan demi kesehatan warga masyarakat desa. 

Bila perlu dinas terkait membuat sangsi tegas kepada warga masyarakat yang membuang sampah sembarangan tempat. Ucapnya. 

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update