-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Curi HP di Klinik, Seorang Warga Simungun Diamankan Sat Reskrim Polres Dairi

Rabu, 19 Januari 2022 | Januari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-01-19T11:31:26Z


Dairi, sumutposonline.com - Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, M.M, melalui Kasi Humas polres Dairi membenarkan tentang adanya Penangkapan terhadap seorang warga Desa Simungun Kecamatan Siempat Nempu Hilir Kabupaten Dairi yang diduga pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan, Selasa (18/1/2022).

Kasi Humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh melalui via selulernya pada (19/1/2022) menyampaikan dimana identitas dari pelaku tersebut yang berhasil diamankan oleh sat Reskrim Polres Dairi adalah seorang laki - laki inisial SS (28) yang beralamat di Desa Simungun Kecamatan Siempat Nempu Hilir Kabupaten Dairi.

“dari kejadian tersebut pelapor / korban adalaha Okravia Rosa Netri Sinaga (23) yang beralamat di Jalan Jamita Sinaga Desa Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun”ucap Doni .

“Waktu terjadinya pencurian dan TKP adalah pada hari Minggu (2/1/2022) sekira pukul 03.00 Wib, di Jalan Klasen No  01 Kel. Sidikalang Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi”tambahnya. 

“Kronologis penangkapan dimana setelah menerima laporan / pengaduan dari saksi korban/ pelapor , bahwa telah terjadinya pencurian terhadap 2 (dua) unit handphone (HP) jenis Android milik saksi korban, yang diambil dari dalam kamar tidur di Klinik Santa Martina Jl. Klasen Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi dan selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pencarian informasi oleh Sat Reskrim Polres Dairi dan dari hasil penyelidikan bahwa pelaku yang telah melakukan pencurian tersebut adalah SS (28). Pada hari Selasa (18/2022) sekira pukul 18.00 Wib, dilakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu sedang berada di Jalan Sekolah Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi dan dari penguasaan pelaku ditemukan barang bukti hasil curian berupa 1 (Satu) unit handphone (HP) jenis Android milik Saksi Korban”terang Doni. 

“Selanjutnya pelaku SS beserta barang bukti dibawa dan diamankan kekantor Sat Reskim Polres Dairi, untuk dilakukan pemeriksaan, sesuai dengan ketentuan Hukum yang berlaku dan kepada tersangka sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat (1) dari KUHPidana, oleh sat Reskrim polres Dairi”tambah Iptu Doni di akhir keterangannya.

(IP/R.Berampu/SPOL)
×
Berita Terbaru Update