-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas DLHK Padang Lawas Bersihkan Tumpukan Sampah di Simapang Jalur Dua Desa Huta Nopan

Rabu, 26 Januari 2022 | Januari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-01-26T07:15:20Z



PADANG LAWAS, sumutposonline.com - Dinas DLHK Kabupaten Padang Lawas membersihkan tumpukan sampah yang ada disimpang jalur dua Desa Huta Nopan Kecamatan Lubuk Barumun, Rabu (26/1/2022) sekitar pukul 10.00 wib. 

Dalam hal itu, Kadis DLHK Padang Lawas Ongku Bosar Daulay menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Lubuk Barumun agar jangan membuang sampah sembarangan tempat khususnya disimpang jalur dua Desa Huta Nopan Kecamatan Lubuk Barumun. 

Karena tumpukan sampah yang ada dapat memakan badan jalan dan juga dapat mengundang penyakit bagi diri kita. Karena aromanya berbau busuk. Juga dapat terganggu bagi penciuman kita atas tumpukan sampah yang ada. Ucap Kadis. 

Adapun yang hadir pada kesempatan yang sama saat Dinas DLHK Padang Lawas membersihkan sampah tersebut, Kadis DLHK Padang Lawas Ongku Bosar Daulay, Camat Lubuk Barumun Sulaiman, S.Sos didampingi Sekcam RH. Adday Robi Harahap, SH.

Paparan warga desa D. Siregar saat dijumpai awak media sumutposonline.com dikediamannya, Beliau mengucapkan terima kasih kepada Dinas DLHK Kabupaten Padang Lawas
yang telah membersihkan tumpukan sampah tersebut khususnya kepada Kepala Dinas DLHK Kabupaten Padang Lawas. 

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh warga Desa Pasar Latong M. Nasution, Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas DLHK Kabupaten Padang Lawas yang telah membersihkan tumpukan sampah yang ada.

Disini kami selaku warga masyarakat desa telah membuat plank merek himbauan dengan kata kata "Dilarang membuang sampah ditempat ini".

Bagi masyarakat yang tetap membuang sampah ditempat tersebut, Akan kami berikan sangsi teguran. Agar masyarakat jangan lagi membuang sampah rumah tangganya disimpang jalur dua. Papar warga. 

Disisi lain, Warga masyarakat pengguna jalan yang pekerjaannya sehari hari supir Becak Bermotor (Betor)  yang mangkal menunggu sewa disimpang jalur dua Desa Huta Nopan juga merasa bersyukur atas dibuangnya tumpukan sampah yang ada. Karena beliau tidak lagi mencium aroma yang berbau busuk akibat tumpukan sampah yang ada. Ucapnya dengan nada senang

(H.B LUBIS/SPOL)
×
Berita Terbaru Update