-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapoldasu Bersama Plt Walikota Tanjungbalai Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6 - 11 Tahun

Jumat, 14 Januari 2022 | Januari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-01-14T12:22:36Z



Tanjungbalai, sumutposonline.com - Bersama Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si, Plt Walikota Tanjungbalai Waris Tholib meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 tahun di Kota Tanjungbalai, Jumat (14/1/2022). 

Kepada awak media, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra menyampaikan kunjungan ke Kota Tanjungbalai terkait untuk mempercepat Vaksinanasi anak usia 6 - 11 tahun, yang ditargetkan dalam 2 (dua) minggu harus sudah selesai di seluruh daerah di Sumatera Utara. 

"Saya sebutkan, dalam penanganan anak sangat mudah tetapi kesulitan ada pada pelaksanaan vaksinnya. Kenapa? karena anak anak kita sekolah semua." Sebut Kapoldasu. 

Selanjutnya, Kapoldasu juga menyampaikan menurut paparan Kadis Pendidikan Kota Tanjungbalai ada kurang lebih 150 an Sekolah mulai SD dan setingkat madhrasah se Kota Tanjungbalai yang menjadi sasaran vaksin. 

Untuk Kota Tanjungbalai target vaksinasi sekitar 19 ribu, hingga sekarang yang telah divaksin sudah mencapai 40%. Untuk itu saya tadi menyampaikan kepada Walikota, Kapolres dan seluruh Stakeholder untuk bersatu dan bekerjasama dalam mendukung vaksinasi ini, manajemen vaksinasi menjadi kunci keberhasilan percepatan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun. 

Kapolda Sumut juga mengatakan untuk vaksinasi umum dan telah mencapai 70% di seluruh Sumut ada 32 Kab/Kota, tinggal Kabupaten Deliserdang yang terus kita kejar hingga mencapai targetnya. Sementara untuk Vaksinasi Lansia, ada dua Kab/Kota lagi yakni Tanjungbalai dan Padang Lawas yang masih dibawah 60%, saat ini masih diposisi 59%. Mudah mudahan hari ini dan dalam waktu dekat dapat mencapai 60% khusus di Kota Tanjungbalai, jelasnya 

"Kita Optimis, kita dapat mencapai target penyelesaian vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun dalam waktu dekat bulan ini, Sehingga kita dapat memaksimalkan lagi dalam melaksanakan vaksinasi booster, syaratnya sudah melaksanakan vaksinasi dua kali." ujar Irjen Pol Panca Putra 

Orang nomor satu di Polda Sumut ini turut memberi apresiasi setinggi-tingginya dan berterimakasih kepada Walikota, Kapolres, Dandim, tenaga medis dan seluruh pihak yang membantu dalam pelaksanaan vaksinasi atas capaian vaksinasi di Kota Tanjungbalai 

“Percepatan vaksinasi adalah salah satu cara untuk menekan angka penyebaran Covid-19 sebagai bentuk pemantapan dukungan Polri bersama seluruh pihak baik Pemerintah Kota,TNI dan instansi lainnya dalam penanganan Covid-19”, tegas Panca. 

Diakhir peninjauan, Kapolda Sumut bersama Plt Wali Kota, Kapolres dan Dan Lanal berdialog serta menghampiri anak dan orang tua pendamping sambil berswafoto sebelum meninggalkan lokasi. 

(Syafrizal Manurung/SPOL) 









×
Berita Terbaru Update