-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolresta Deli Serdang Lakukan Cek Pospam Operasi Lilin Toba 2021 di Titi Besi Galang

Sabtu, 01 Januari 2022 | Januari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-01-01T09:23:05Z


Deli Serdang,sumutposonline.com - Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di Deli Serdang, khususnya bagi pengendara pengguna jalan yang akan melakukan kegiatan liburan di tahun baru, Polresta Deli Serdang laksanakan giat Operasi Lilin Toba 2021 dibeberapa ruas titik Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) salah satunya di Titi Besi Kecamatan Galang.

Iptu Tigor Surya Y Silaban kepada wartawan, Sabtu (01/01/2021) mengatakan, “ Polsek Galang Polresta Deli Serdang lakukan kegiatan di Pospam Titi Besi Kecamatan Galang dalam rangka Ops Lilin Toba 2021, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat No.: Sprin/5127/XII/OPS.1.1./2021 tgl 22 Desember 2021 perihal Giat Pengamanan di Pos PAM Sei Ular Kec. Pagar Merbau dalam rangka Ops Lilin Toba 2021”,  jelas Iptu Tigor.

Ditambahkannya, Pada hari Kamis kemarin (30/12/2021) Kapolresta Deli Serdang AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H beserta Dan Brigif 7 Rimba Raya didampingi Muspika Kecamatan Galang bersama jajaran tinggi di Mapolresta melakukan kunjungan dan pengechekan Pospam Titi Besi Galang, guna melihat kesiapan personel giat pengamanan dalam rangka Ops Lilin Toba 2021, dan dihari itu Kapolresta Deli Serdang dalam kegiatan tersebut memberikan bingkisan atau parcel secara simbolis kepada perwakilan personel Pospam Titi Besi Kecamatan Galang.

Dalam kegiatan itu, selain Kapolresta Deli Serdang, AKBP Irsan Sinuhaji,  S.IK,M.H turut hadir juga Dan Brigif 7 Rimba Raya, Letkol INF Gede Setiawan dan sejumlah PJU Polresta Deli Serdsng seperti Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol Choky Santosa Meliala, S.I.K, SH, MH, Kasat Sabhara Kompol B. Panjaitan, Kasat Res Narkoba Kompol Ginanjar Fitriadi, SH, S.I.K, Kasat Reskrim I Kadek Hery Cahyadi, SH, S.I.K, MH, Kasat Lantas AKP Nasrul, S.I.K, S.Kom, Kapolsek Galang, AKP P. S Sitompul, Danramil 18/Galang, Kapten ARM. T. Sinaga, Camat Galang A. Fitriyan Syukri S.STP,M.Si, dan Kasi Propam IPTU Elkana.

Sebelum melaksanakan giat  Ops Lilin Toba 2021 di Pospam Titi Besi Galang Ka. Pos AKP P. S Sitompul gelar apel pagi kesiapan pengamanan yang dipimpin Perwira pengendali IPTU Tigor Surya Y Silaban memberikan arahan tentang mekanisme dalam pelaksanaan tugas di  Pospam Titi Besi dengan melaksanakan pemeriksaan terhadap pengemudi mobil dan pengendara Sepeda motor yang melintas dan masuk ke walayah hukum (wilkum) Polresta Deli Serdang serta penerapan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan Inmendagri No 66 Thn 2021.

Kemudian Personil Pospam melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan dan memeriksa pengemudi mobil dan pengendara Sepeda motor penggunaan scan barcode Aplikasi Peduli Lindungi, memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat terhadap penyebaran covid-19, serta antisipasi gangguan kamtibmas dan terciptanya Kamseltibcar lantas yang kondusif.

Lebih lanjut lagi Iptu Tigor memaparkan kegiatan di Pospam Titi Besi dengan melaksanakan vaksinasi terhadap warga yang belum di vaksin, melakukan swab antigen terhadap warga yang melintas secara acak, dan pemasangan stiker pemeriksaan  kendaraan yang sudah diperiksa.
Stiker atau stempel yang diberikan terhadap pengendara bahwasannya pengendara itu telah dilakukan pengecekan dan berlaku selama 1x24 jam dan apabila pengendara sudah diberikan Stiker atau stempel tersebut tidak akan diperiksa di Pospam berikutnya”, jelas Iptu Tigor.

Saat masuk waktu sore hari, petugas gabungan melaksanakan giat Ops Rik Ran R6, R2 dan R4 terhadap masyarakat umum yang tidak menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi atau yang belum divaksin 1 dan 2 didepan Pospam/Yan Ops Lilin Toba - 2021 Titi Besi Galang dan hasil vaksinasi yang dilakukan pada Ops Lilin Toba 2021 sebanyak 42 orang jenis Sinovac dengan rincian dosis 1 sebanyak 34 orang dan dosis 2 ada 8 orang.

Giat Pengamanan dalam rangka Ops Lilin Toba 2021 di Pospam Titi Besi Galang melibatkan sebanyak 44 orang personel yang terdiri dari Polresta Deli Serdang sebanyak 20 orang, Brimob 2 orang, dari unsur TNI ada 2 orang, dan dari Sat-Pol PP 2 orang, Dishub 2 orang Dinkes berjumlah 9 orang dari Yankes Puskesmas Petumbukan/Galang, Senkom (Sentral Komukikasi) Deli Serdang ada 2 orang dan dibantu anggota Pramuka sebanyak  5 orang.

(Ryan/SPOL)





×
Berita Terbaru Update