-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kasat lantas Polres Aceh Singkil Hadiri Launcing Vaksinasi Merdeka Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Selasa, 18 Januari 2022 | Januari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-01-18T01:30:26Z


Aceh Singkil, sumutposonline.com - Kapolres Aceh Singkil Akbp Iin Maryudi Helman, SIK bersama Kasat Lantas Iptu Mulyadi, SH MH , Menghadiri launcing vaksinasi merdeka untuk anak usia 6-11 tahun bertempat di Komplek Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (17/1/2022) sekira pukul 09.00 wib.
 
Kegiatan tersebut dibuka buka langsung oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid juga turut dihadiri sejumlah unsur Forkopimda, Sekda, Anggota DPRK, Kepala SKPK, para Camat, Kapolsek, serta undangan lainnya. 
 
Bupati Dulmusrid dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan program vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun dilakukan sebagai tindak lanjut dari program pemerintah untuk melindungi semua lapisan masyarakat, termasuk anak-anak dari paparan covid 19.
 
"Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan secara serentak di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil dengan jumlah sasaran sebanyak 19. 980 anak, terdiri dari 8.754 laki-laki dan 8.226 perempuan,"kata Bupati. 
 
Bupati juga berharap, vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut dapat selesai dalam waktu 1-2 bulan kedepan.
 
"Tentu harapan ini tidak muluk-muluk karena seluruh aturan dan undang-undang serta infrastruktur dan kebijakan, sangat mendukung untuk pelaksanaan vaksinasi ini,"jelasnya.
 
Masi kata Bupati Dulmusrid, begitu pun di harapkan para orang tua mendukung penuh program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini. "mari kita dampingi anak-anak dan beri semangat kepada mereka agar mau untuk divaksinasi,"pinta dia.
 
Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, H. Subarsono mengatakan, dalam mendukung Pembelajaran tatap muka secara langsung, pihaknya akan melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan secara serentak di 11 Kecamatan dalam daerah setempat.
 
Kadiskes juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan orang tua murid, mari sama sama mencari informasi yang positif tentang Vaksinasi Covid 19 ini.
 
"Semoga melalui Vaksinasi ini mampu menekan sekaligus  memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil,"harapnya.
 
Dia juga membeberkan, dalam kegiatan vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Bukit Harapan, Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, terdapat sebanyak 48 orang siswa sekolah setempat yang sudah menjalani vaksin.

(MUSLIM POHAN/SPOL) 





×
Berita Terbaru Update