-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kelurahan Lubuk Pakam Pekan Gelar Musabaqoh Tilawati Qur'an (MTQ)

Minggu, 09 Januari 2022 | Januari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T07:56:52Z


Deli Serdang, sumutposonline.com - Dengan mengusung Thema "Melalui Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke -2 tingkat Kelurahan Lubuk Pakam Pekan , Kita bangun Generasi Qur'ani yang Cerdas dan Berakhlaqulkarimah" Kelurahan Lubuk Pakam Pekan siap melaksanakan MTQ ke - 2 tingkat Kelurahan bertempat di Perguruan YAPNI jalan Thamrin Lubuk Pakam, Minggu (09/01/2022). 

Hadir pada acara Pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Lubuk Pakam Pekan,Camat Lubuk Pakam yang diwakili Bapak Rudi, Lurah Lubuk Pakam Pekan Boby Arianto, S STP, MAP, Ibu ibu PKK,Perangkat Kelurahan,Kepala Lingkungan, Dewan Juri dan peserta MTQ 

Lurah Lubuk Pakam Pekan Boby Arianto dalam sambutan pembukaan MTQ ini mengatakan,
 "semoga dari seleksi ini dapat lahir banyak qori/qoriah dan penghapal Al Qur'an yang  cerdas dan berakhlaqulkarimah,"Kata Boby. 

“Kita tahu persis banyak Qori dan Qoriah yang sudah membawa nama besar Lubuk Pakam untuk pembacaan kitab suci Alquran. Sampai sekarang kita, anak cucu yang meneruskan apa yang sudah dibuat generasi terdahulu,”Ucap lurah. 


"Yang diuji adalah Al Qur'an dan  tidak bisa diubah bahkan satu huruf pun. Tetapi Alquran bisa mengubah orang menjadi lebih baik. Saya berharap perubahan bisa terwujud, karena Alquran adalah petunjuk kita selama di dunia,” sebutnya.

Untuk cabang yang diperlombakan yakni,Tartil Qur'an,,Tilawah mujawwad,Tahfizul Qur'an, Khottil Qur'an, Hapalan Surat Pendek dan Adzan
Dengan Juri H Khairul Amri, S Pd, Hasbi Farizi, Miftahuddin Nasution. 

“Kita berharap dari MTQ kali ini, melahirkan putra putri terbaik yang akan mewakili Kelurahan Lubuk Pakam di ajang MTQ Nasional tingkat Kabupaten,"Pungkasnya.

(Hrs/SPOL)







×
Berita Terbaru Update