-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepedulian Sosial Kepada Lansia, Airbons Medan Labuhan Salurkan Sembako

Minggu, 09 Januari 2022 | Januari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T11:57:19Z


Sumatera Utara, sumutposonline.com - Lansia merupakan kelompok warga yang perlu mendapatkan kepedulian dari kita semua. Dengan bertambahnya usia, tentunya keterbatasan secara fisik dan mental dirasakan oleh kelompok usia yang cukup rentan ini.

Tidak sedikit lansia yang pada akhirnya menetap di panti jompo. Selama pandemi berlangsung, panti jompo juga merasakan dampaknya. Sedangkan, kebutuhan para lansia harus tetap dipenuhi.

Hal tersebut menggugah Relawan Airbons dan Afiliasi Airbons dari Komunitas RAGI (Rumah Aksi Gotong Royong Indonesia) menunjukkan kepedulian dan kepekaan sosial terhadap kelompok lansia.

Kepedulian ini diberikan dalam bentuk penyaluran sembako kepada Para Lansia pada Minggu, (9/01/2022) di Jl Yos Sudarso Km 15 Tempat di Bakso dan Ayam Penyet Labuhan, Medan Labuhan. 

Kegiatan Sosial ini Dihadiri Sekretaris Camat Medan Labuhan Khairunasir S.STP, Lurah Pekan Labuhan Muhammad Fadly SE, Ketua DPD Airbons Kota Medan Daniel Kaban SE, Sekretaris DPD Airbons Kota Medan Sofiana SH, Ketua DPC Airbons Farida Hani SE dan Jajaran Pengurus DPD Medan dan DPC Airbons Medan Labuhan. 

Menurut Sekretaris Airbons DPD Medan Sofiana SH, Bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu para lansia dan yang sangat membutuhkan.

”Bantuan Peduli Kasih Lansia ini ingin membantu lansia yang membutuhkan, terlebih lansia ini sangat membutuhkan uluran bantuan materi dan moril. Harapannya bantuan ini terus kami salurkan kepada yang membutuhkan untuk seluruh wilayah di kecamatan se - kota Medan,” ujar Sekretaris DPD Airbons Medan Sofiana kepada awak media.

Ketua DPC Airbons Kecamatan Medan Labuhan Farida Hani SE mengajak masyarakat untuk tetap peduli dan bahu - membahu dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, salah satunya lansia.

“Kita ketahui, saat ini dampak dari pandemi masih terus dirasakan oleh masyarakat luas. Oleh karena itu Airbons Kecamatan Medan Labuhan akan terus berupaya maksimal untuk dapat menyalurkan bantuan yang telah dipercayakan kepada kami dengan tepat sasaran,”Ujar Farida Hani SE.

Ketua DPD Kota Medan Airbons Daniel Kaban SE dalam kesempatan ini menjelaskan. 

"Untuk diketahui, Relawan Airbons merupakan wadah kegiatan sosial, dan seluruh komunitas yang terafiliasi seperti Komunitas RAGI yang sudah membina sekitar lima puluh Lansia. Dan Airbons hadir untuk menjadi penyeimbang dalam masukan dan saran ke Pemerintahan Kota Medan Walikota Bobby Nasution".

"Agar sinergi dalam menjalankan visi - misi serta melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya lansia, prasejahtera dan terdampak bencana. Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, dan lingkungan" pungkasnya mengakhiri wawancara dengan media ini.

(SEPTIAN/SPOL) 






×
Berita Terbaru Update