-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Launching Perdana Vaksinasi Merdeka di SDN 104237 Tanjung Morawa

Sabtu, 15 Januari 2022 | Januari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-01-15T15:35:54Z


DELI SERDANG, sumutposonline.com - Guna mendukung program pemerintah meraih capaian 100 persen masyarakat Indonesia mengikuti vaksinasi, khususnya masyarakat di Deli Serdang yang kini menurut data tim vaksinasi Kabupaten sudah mencapai ke angka 72 persen lebih masyarakat yang sudah divaksin.
Sementara itu Program Vaksinasi Merdeka bagi anak usia 6-11 tahun yang kini sedang digencarkan pemerintah untuk memberikan rasa aman para siswa dan orang tua saat dimulainya kembali proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
Tentunya guna menuju kesuksesan program ini harus mendapat dukungan dari orang tua dan juga pihak sekolah.

Di SDN 104237 Desa Dalu Sepuluh B Kecamatan Tanjung Morawa yang dipimpin Sumainingsih S.Pd selaku Kepala Sekolah ketika dijumpai awak media, Sabtu (15/01/2022) menerangkan, SDN  104237 Desa Dalu Sepuluh B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang menggelar Vaksinasi Merdeka yang diperuntukan anak usia 6 hingga 11 tahun sudah digelar sejak Kamis (13/01’2022) kemarin, dan untuk launching perdana vaksinasi Merdeka itu, pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui pemerintahan Kecamatan Tanjung Morawa SDN 104237 Desa Dalu Sepuluh B diberi kepercayaan menggelar Launching perdana vaksinasi tersebut.

Sumainingsih S.Pd mengatakan, “ Vaksinasi itukan salah satu upaya pencegahan penularan penyebaran virus Covid-19 dikalangan anak-anak pelajar, sudah pasti saya sangat mendukungnya untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini”, ucapnya.

“Yang pasti kami dari pihak sekolah mendukung segala upaya pemerintah terutama dalam program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini, terlebih lagi SD kami dijadikan salah satu sekolah percontohan untuk vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Desa Dalu Sepuluh B Kecamatan Tanjung Morawa yang tahap pertama vaksinasi diberikan kepada 412 siswa/i kami yang ada di sini, semoga selanjutnya akan terus dilakukan hingga semua siswa yang ada di sini bisa divaksinasi dengan persetujuan orang tua siswa/i", ujar Sumainingsih.

Vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada anak usia 6-11 tahun ini merupakan langkah baik bagi dunia pendidikan di Indonesia. Terlebih saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah mulai dijalankan sehingga menimbulkan kekhawatiran adanya penyebaran Covid-19 di kalangan dunia pendidikan.

"Ini merupakan langkah baik untuk melindungi anak kita dari bahaya paparan dan penyebaran virus Covid-19 di dunia pendidikan. Selain itu, memberikan rasa kepercayaan orang tua melepas anaknya ke sekolah untuk menjalani PTM karena imunitas mereka sudah ditingkatkan dengan vaksinasi, sehingga program ini patut kita dukung dan dilanjutkan ke depannya," tuturnya lagi.

Puri Rahayu, salah seorang orang tua siswa ketika memberikan komentar terkait adanya  kegiatan vaksinasi dikalangan pelajar mengatakan, " Anak saya sekolah disini, sekarang duduk dikelas 2 A, tentunya saya selaku orang tua siswa sudah pasti mendukung adanya vaksinasi di tingkat pelajar, saya rasa semua orang tua siswa menyambut hangat langkah pemerintah dalam melindungi warganya dari bahaya penularan Covid-19 khususnya bagi anak-anak, saya berharap ke depan agar dunia pendidikan kita terjaga kekebalan imunitasnya sehingga proses belajar mengajar secara PTM bisa kembali dijalankan”, tutupnya.

(RYAN/SPOL) 






×
Berita Terbaru Update