-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Menyongsong MTQH Kabupaten Asahan, Ponpes Sirajul Musthafa Silau Laut Laksanakan MTQ Ke- ll

Kamis, 13 Januari 2022 | Januari 13, 2022 WIB Last Updated 2022-01-13T14:02:43Z


Asahan, sumutposonline.com - MTQ merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Masyarakat di Indonesia, MTQ adalah salah satu upaya pemerintah dan juga alim ulama agar dapat memelihara Al Qur'an dengan cara mensyiar kan nya, di Indonesia sendiri MTQ sudah akrab di dalam kehidupan Masyarakt indonesia yang mayoritas beragama Islam, juga di Pondok pesantren MTQ kerap kali menjadi ajang penyemangat anak anak santri dalam mengamalkan dan menghafal Al Qur'an. MTQ menjadi kegiatan yang sering dilaksanakan di pondok pesantren sirajul musthafa Silau laut, Musabaqah Tilawatil Quran Pondok Pesantren Sirajul Musthafa Silau Laut yang ke II pun di laksanakan Dalam dua hari dimulai tanggal 13-14 Januari 2022 Hal ini disampaikan Oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Sirajul Musthafa Silau Laut H. Ahmad Faisal Yamani.

Dalam pembukaan MTQ tersebut hadir pula pembina Pondok Pesantren Sirajul Musthafa H. Saidi dan Para Ustadz Ustadzah hadir pula Unsur FORKOMPINCAM Kecamatan Silau Laut serta Pengurus LPTQ Kecamatan Silau Laut.

Dalam sambutannya Camat Silau Laut yang diwakilkan oleh Sekcam  menyampaikan semangat untuk menanamkan nilai nilai Al Qur'an ddi dalam kehidupan masyarakat yang ada di SIlau Laut, pondok pesantren merupakan motor penggerak ilmu alqur'an yang menyebar didalam kehidupan masyarakat.

Pada kesempatan lain juga ket.LPTQ kec. Silau Laut yang diwakilkan oleh Drs. Zulkifli menyampaikan antusiasnya terhadap kegiatan MTQ yang ada di pesantren Sirajul Musthafa ini, sebab pesantren yang baru berdiri ini diharapkan mampu menjadi pencetak Hafidz dan Hafidzah yang nantinya mampu bersaing dalam ajang MTQ Nasional maupun Internasional.

Saat dimintai tanggapan, Ahlun Nazar Alfaezi,Kom "harapan kami agar MTQ ini menjadi salah satu pelecut semangat anak anak santri kita dalam menimba ilmu di pondok pesantren Sirajul musthafa ini, kita persiapkan generasi Qur'ani untuk menyongsong MTQ di daerah mulai dari tingkat desa,Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional"

Ahlun menambahkan semoga MTQ ini dapat memberikan sedikit kontribusi pondok pesantren dalam menyiapkan generasi yang Qur'ani dan dapat menjadikan Hafidz dan Hafidzah yang mencintai Al Qur'an.

(Hidayat/SPOL) 







×
Berita Terbaru Update