-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pada Milad Ke 109, Plt Walikota Tanjungbalai sampaikan Muhammadiyah Organisasi Keagamaan yang Tidak Boleh Dilupakan Bangsa

Minggu, 23 Januari 2022 | Januari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-01-23T12:57:27Z


Tanjungbalai, sumutposonline.com - Dalam sambutan Gebyar Milad ke 109 tahun Muhammadiyah dipendopo rumah dinas Walikota Tanjungbalai, Sabtu (22/01/2022) yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tanjungbalai. Pelaksana Tugas (Plt) Plt Walikota Tanjungbalai Waris Thalib menyampaikan sebagai salah satu organisasi Islam tertua, Muhammadiyah tidak asing bagi bangsa Indonesia, sebab jauh sebelum kemerdekaaan Muhammadiyah punya andil besar dalam mendirikan bangsa. 

"Muhammadiyah banyak mewarnai pembangunan dan perkembangan ke ummatan bagi bangsa kita, termasuk di daerah Kota Tanjungbalai" sebut Plt Walikota Tanjungbalai. 

Pada Gebyar yang dihadiri Ketua PW Muhammadiyah Sumut Hasyimsah Nasution, Tokoh Muhammadiyah dan Anggota DPRD Sumut Yahdi Khoir Harahap, Ketua PD Muhammadiyah Tanjungbalai Firdaus Nasution. Waris Tholib juga menjelaskan saat ini banyak tokoh publik baik itu dibirokrasi yang merupakan kader dari Muhammadiyah. 

"Artinya Muhammadiyah merupakan organisasi Islam yang dikenal mampu mencetak kader-kader umat yang sekaligus mencetak kader bangsa, maka Muhammadiyah merupakan organisasi keagamaan yang tidak boleh dilupakan oleh bangsa, kolaborasi dan sinergitas Muhammadiyah dan Pemerintah Penting Bagi Kemajuan Negeri." kata Waris.
Selain itu Waris juga berharap sebagai organisasi islam tertua, kemajuan organisasi Muhammadiyah di Kota Kerang lebih disempurnakan termasuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah di semua tingkatan dengan Muhammadiyah. 

Acara Gebyar Milad Muhammadiyah sekaligus dirangkai dengan Ta'aruf Pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Se-Kota Tanjungbalai dan Pengajian Akbar Muhammadiyah oleh Bapak Prof Dr H Hasyimsah Nasution, MA Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara. Dengan mengangkat Thema "Optimis Hadapi Pandemi Covid-19 Menebar Nilai Utama". 

(Syafrizal Manurung/SPOL) 







×
Berita Terbaru Update