-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Senyum Drajat Mengembang di Wajahnya, Balitanya Terima Susu Bantuan Dari PT. SSL dan PT. SRL

Rabu, 12 Januari 2022 | Januari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-01-12T04:34:35Z


PADANG LAWAS, sumutposonline.com - Senyum Drajat mengembang dibawajahnya seketika balitanya menerima satu kotak susu bantuan dari PT. Sumatera Sylva Lestari (SSL) dan PT. Sumatera Riang Lestari (SRL) yang diberikan langsung oleh Plt Bupati Padanglawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht.MM. MSi, Selasa (11-1-2022).

Susu anak tersebut merupakan bantuan dari Perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Posko utama pengungsian korban banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Drajat, Warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Batang Lubu Sutam merupakan orang tua balita yang menjadi salah satu warga terdampak banjir bandang.

Hampir sebelas hari, bencana banjir bandang melanda beberapa desa di Kecamatan Batang Bulu Sutam Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara. 

Selama dipengungsian, Salah satu kebutuhan yang sangat dibutuhkan para pengungsi adalah susu balita dan anak anak selain kebutuhan sembako. 

Kini harapan pengungsi bisa terobati dengan bantuan susu formula sebanyak 400 kotak dari PT. Sumatera Sylva Lestari (SSL) dan PT. Sumatera Riang Lestari (SRL) di Kabupaten Padanglawas. 

Bantuan susu formula tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan Padang Lawas dr. Ummy Zahra Matondang untuk diserahkan kembali kepada masyarakat terdampak banjir.

Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.MSi bersama rombongan menerima bantuan susu di posko utama pengungsian di Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Penyerahan bantuan susu formula tersebut didampingi langsung oleh asisten I Padang Lawas Panguhum Nasution, S.sos dan Asisten II Padang Lawas, Drs Marza Jennova, MM beserta Rombongan dari Perusahaan PT. SSL dan PT. SRL.

Disamping itu, Tiga (3) Alat Berat milik PT Sumatera Sylva Lestari (SSL) dan Sumatera Riang Lestari (SRL) masih terus bekerja untuk membantu membersihkan pemukiman warga dari banjir bandang. 

Untuk Tiga (3) unit alat berat bantuan dari PT. SSL dan PT. SRL masih terus bekerja dititik terparah yang masuk kedalam wilayah Desa Tamiang Kecamatan Batang Lubu Sutam. 

Tepat sepekan, Alat berat PT. SSL dan PT. SRL bekerja membersihkan puing-puing bangunan dan kayu kayu yang hanyut dibawa air banjir bandang yang menyapu setidaknya 200 rumah di kecamatan Batang Lubu Sutam.

Tiga (3) alat berat berupa 2 unit Graple dan satu ekscavator PT SSL dan PT. SRL dengan 11 orang kru terus bekerja bersama tim dari Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas. 

Jalan jalan desa, Rumah masyarkat dan Sekolah sebagian besar sudah mulai bersih dari puing puing bangunan ataupun kayu kayu yang sebelumnya menimbun jalan dan bangunan.

Keahlian dan kesigapan para operator alat berat PT. SSL dan PT. SRL menjadi perhatian khusus dari Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht.MM.MSi Saat meninjau langsung pekerjaan alat berat dilapangan. Plt Bupati Padang Lawas memberikan apresiasi langsung kepada 11 orang operator alat berat PT. SSL dan PT. SRL. 

"Anda semua saat ini merupakan ujung tombak dari penangan bencana banjir ini. Keahlian dan kecepatan anda bekerja sangat luar biasa. masyarakat pasti senang, Dengan kinerja anda semua," ungkapnya

Ia berharap, Dengan alat berat yang dikerahkan untuk membantu membersihkan sisa material banjir semua kampung yang terdampak dapat kembali bersih.

Di lapangan terlihat sudah banyak warga yang mulai membersihkan rumahnya yang sudah bebas dari material berat yang terbawa banjir bandang, Ungkap Zarnawi. 

Sementara di posko posko para relawan dan para petugas dari berbagai instansi terus dengan kesibukan mereka masing masing. Mulai dari memasak didapur umum ataupun melayani warga di posko kesehatan serta membersihkan pemukiman warga. 

Sambil meninjau Posko Bencana sesaat setelah menyerahkan bantuan susu formula dari PT. SSL dan PT. SRL, Plt Bupati Padang lawas menyampaikan bahwa bencana banjir bandang di kecamatan Batang Lubu Sutam ini alhamdulillah tidak ada korban meninggal. 

Karena tim BPBD, TNI/Polri, Kecamatan, Desa, termasuk Relawan dari warga dan perusahaan dengan sigap berpartisipasi untuk membantu dan meringankan  beban yang dirasakan oleh saudara dan saudari kita yang terdampak banjir bandang. Ungkap Plt Bupati. 

(H.B LUBIS/SPOL)







×
Berita Terbaru Update