-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Siap dan Dukung Percepatan Vaksininasi, Disdukcapil Deli Serdang Gelar Vaksin

Selasa, 11 Januari 2022 | Januari 11, 2022 WIB Last Updated 2022-01-11T13:09:49Z


Deliserdang, sumutposonline.com - Kabupaten Deli Serdang terus gencar lakukan kegiatan vaksin guna mendukung percepatan vaksinasi program pemerintah. 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Deli Serdang hari ini, Selasa (11/01/2022) turut membantu dan mendukung program pemerintah dalam pemberian penyuntikan vaksin terhadap masyarakat yang sedang dalam pengurusan berkas-berkas kependudukannya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil H. Gustur Husin Siregar, SH di lokasi vaksinasi kepada wartawan menjelaskan, “ Dalam rangka percepatan mendukung vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang, saya berharap bagi warga masyarakat khususnya berdomisili di Deli Serdang, untuk mau divaksin di Disdukcapil hari ini”.

“ Kita mengarahkan dan menghimbau bagi masyarakat ketika melakukan pengurusan berkas-berkas kependudukannya disini, kita tidak bisa memaksa warga dalam melakukan vaksin, namun kita berupaya melakukan penjelasan apa manfaatnya vaksin untuk kesehatan dalam kondisi seperti saat ini, begitu juga kita sampaikan ke warga bahwa sangat bahayanya virus Covid-19 ini, jadi walau kita sudah divaksinasi warga harus tetap menjalankan protokol kesehatan”, tambah Kadis.

Vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang akan terus dilakukan, terlebih lagi Kabupaten hingga saat ini belum mencapai 70 persen namun masyarakat sudah mengikuti vaksinasi lebih dari 60 persen.

“ Kegiatan hari ini kita melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan sebagai tenaga vaksinator, hal ini adalah merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) untuk menekan Covid-19”, tutup Kadis. 

(Hrs/Ryan/SPOL)






×
Berita Terbaru Update