-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sijago Merah Mengganas di Dolat Rayat, 4 Rumah Hangus Terbakar

Sabtu, 08 Januari 2022 | Januari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T13:40:39Z

Karo, sumutposonline.com - Sijago merah mengamuk, mengakibatkan 4 (empat) Unit Rumah Semi Permanen di  Desa Dolat Rakyat Kecamatan Dolat Rakyat, Kabupaten Karo tepatnya di Depan Villa Bukit Asri hangus terbakar, Sabtu (08/ 01/ 2022), sekira pukul 16.00 WIB.

Empat ( 4 ) Unit rumah yang menjadi korban kebakaran masing –  masing milik : Rumah Makan Julkifli ( 55 ) habis terbakar, rumah milik Wahyu Pujiastuti Br Karo Sekali, terbakar 50 %, Rumah milik  Zainudin Karo Sekali ( 58 ), terbakar 30 %, rumah gedung bertingkat bagian dinding dan bagian belakang, rumah Aladin Silitonga ( 62 ) terbakar pada bagian dinding bangunan sebelah belakang  dirusak untuk mencegah menjalarnya api.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada Korban Jiwa, sedangkan kerugian Material sebesar lebih kurang Rp.300.000.000.-( Tiga Ratus Juta Rupiah).

Dari hasil keterangan para saksi dilapangan, kejadian musibah kebakaran tersebut berawal pada hari Sabtu pukul.16.00 Wib, melihat kobaran api dari atap Rumah Makan milik Julkifli dan selanjutnya saksi langsung berteriak minta tolong, sembari mengatakan 'Kebakaran..kebakaran' dan dengan cepat api membesar hingga merembes kerumah warga yang ada disebelahnya.

Dan pada pukul 16.20 WIB, 4 Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Karo tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman api dibantu oleh Masyarakat ,TNI dan Polri.

Setelah hampir satu jam berjibaku dengan sijago merah, akhirnya pada pukul 17.00 WIB, api dapat dipadamkan.

Kapolsek tiga panah AKP Halashon Sihotang mengatakan kepada awak media, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan, saat ini lokasi sudah di pasang police line serta Polsek Tiga panah sudah berkoordinasi dengan tim inafis Polres Tanah Karo. "Ungkapnya.

(T.BUKIT/SPOL) 





×
Berita Terbaru Update