-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Vaksinasi BIN di Awal Tahun 2022, Koloborasi dengan MABMI dan Gelar Vaksin Anak Usia 6 -11 Tahun

Selasa, 04 Januari 2022 | Januari 04, 2022 WIB Last Updated 2022-01-04T15:38:15Z


Medan,Sumutposonline.com - Badan Intelijen Negara (BIN) dan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) lanjut menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Sumatera Utara.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan bahwa kerjasama dengan MABMI ini merupakan upaya koloborasi bersama elemen masyarakat, organisasi maupun komunitas, untuk menyisir warga yang belum vaksin lewat pendataan sekaligus himbauan oleh para pengurusnya.

"Hari ini, BIN melaksanakan vaksinasi di 10 titik di 6 kabupaten/ kota, berkoloborasi dengan MABMI. Total sasaran hari ini sebanyak 4100 dosis," tutur Brigjen TNI Asep, Selasa (4/1/2022).

Brigjen TNI Asep Jauhari juga menjelaskan bahwa sejak tanggal 1 Januari 2022, BIN Sumut sudah kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat. "Tahun baru tanggal 1 Januari 2022, BIN melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat di kantor Lurah Pinangsori, kecamatan Pinangsori, kabupaten Tapanuli Tengah," tutur Perwira Tinggi Angkatan Darat ini.

"BIN Daerah Sumatera Utara juga mulai tanggal 5 Januari akan melanjutkan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di 9 kabupaten kota, dengan target 6750 dosis," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PB MABMI, Dato' Seri H. Syamsul Arifin, SE yang diwakili Sekretaris Umum Dr H. Milhan Yusuf, MA, saat pelaksanaan koloborasi vaksinisasi BIN - MABMI di kantor Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Selasa (4/1/2022), menyatakan bahwa kerjasama tersebut dalam bentuk sosialisasi dan mengajak masyarakat agar ikut divaksin.

"Kerjasama ini dalam rangka untuk merekrut masyarakat kota Medan terkhusus di kelurahan Mabar Hilir ini, mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksin Covid-19," tuturnya didampingi Personil BIN Sumut, Ketua PD MAMBI Kota Medan Tengku Syahmi Johan dan Lurah Mabar Hilir Jufri Mark Bonardo Simanjuntak.

"Adapun target di Medan, direncanakan 1.000 orang, mudah-mudahan tercapai, karena sebelumnya telah disosialisasikan di tengah-tengah masyarakat, baik di lingkungan, di masjid, dan tempat-tempat ibadah lainnya agar masyarakat mau untuk melaksanakan atau mau mengikuti vaksin ini," ungkap Dr Milhan.

"Sebagaimana diketahui bahwa Dato' Seri H. Syamsul Arifin, selalu memesankan kepada kami untuk senantiasa pro aktif dengan BIN, bekerjasama mengajak masyarakat untuk mau vaksin. Harapan kami, seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dapat segera terlayani," pungkasnya.

Sebelumnya, Tengku Syahmi Johan, menyatakan bahwa pihaknya merasa bangga karena ikut membantu program pemerintah dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19 ini melalui sosialisasi dan himbauan di tengah-tengah masyarakat.

"Kita harapkan di tahun 2022, Covid-19 beserta variannya sudah jauh menurun terutama di Sumatera Utara dan kota Medan khususnya. Kepada seluruh masyarakat, kiranya kesempatan yang diberikan pemerintah secara gratis ini, yang diinisiasi pada saat ini oleh BIN Sumatera Utara, kiranya dapat disambut dan diikuti demi keselamatan kita bersama," tutur Ketua PD MAMBI Kota Medan ini.

(HRS/SPOL) 






×
Berita Terbaru Update