-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Karo Sidak dan Memantau Kehadiran ASN

Senin, 03 Januari 2022 | Januari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-01-03T07:58:29Z

Karo, sumutposonline.com -  Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama Asisten Adimistrasi Umum Sekda Kabupaten Karo  Mulianta Tarigan, Sos dan Kepala BKD Tommy Heriko Sidabutar melaksanakan sidak ke beberapa kantor pelayanan publik seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Camat Kabanjahe, Dinas pertanian, Puskesmas Kabanjahe, Dinas Kesehatan, dan Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Senin (03/01/2022). 

Dalam sidak tersebut, wakil bupati mengatakan, bahwa kegiatan ini tidak lain untuk memantau kehadiran ASN dan memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan maksimal paska ibur tahun baru.

Kita juga berpesan kepada semua ASN  untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan dan memaksimalkan semua potensi yang ada, ungkapnya.

Sementara Kepala BKD Kabupaten Karo Tommy Heriko Sidabutar terkait kehadiran para ASN dari masing-masing SKPD dan sudah terkoneksi langsung melalui finger print yang terhubung ke BKD. 

Jadi untuk pasti jumlahnya dikumpulkan dulu, karna 2(dua) kali finger bang, dan akan diketahui hasilnya nanti sore. Kedepannya nanti akan dikoneksikan." jelas Tommy Heriko Sidabutar.

Terkait hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat ( Dpc LSM )Baladhika Adhyaksa Kabupaten Karo mengatakan, bahwa penerapan sistim absensi (finger print) diketahui memang sudah memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam kehadiran untuk bekerja dan juga memberikan motivasi bagi para pegawai untuk meningkatkan kinerjanya, 

Hal ini dilihat dari pegawai yang disiplin dalam bekerja, dengan adanya absensi (finger print) data tidak dapat di manipulasi dengan menitip absen kepada pegawai lain sehingga memotivasi pegawai untuk rajin masuk ke kantor dan lebih meningkatkan kinerjanya," sambung Daris Kaban

"Sistem absensi dengan alat elektronik seperti fingerprint yang selama ini telah terpasang di masing-masing kantor jajaran SKPD Kabupaten.Karo jika belum terkoneksi ke bagian BKD hal ini sangat disayangkan. Sementara bukan kecil anggaran nya untuk pengadaan alat tersebut, karena dananya bersumber dari APBD Karo. Namun faktanya tidak optimal disaat kita ingin mengetahui pasti kehadiran para ASN dilingkup Pemkab Karo. Jangan -jangan banyak ASN di Kabupaten Karo yang bolos kerja, terutama memasuki hari pertama kerja  tahun 2022" Pungkasnya.

(RIO SIALLAGAN/SPOL) 




×
Berita Terbaru Update