-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aktifkan Lahan Tidur Jadi Produktif, Kelompok Tani Desa Sena Apresiasi Pengusaha Galian Junaidi

Sabtu, 05 Februari 2022 | Februari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T15:10:16Z


Deli Serdang, sumutposonline.com - Tak selamanya lahan bekas lokasi galian c akan mengalami degradasi. Sebaliknya asal ditangani dengan baik, lahan bekas tambang galian justru akan menjadi lahan produktif. 

Seperti yang terjadi di lahan bekas galian c Desa sena Kecamatan Batang kuis Kabupaten Deli serdang Provinsi Sumatera Utara. Sejumlah masayarakat sangat mengapresiasi pengusaha galian c di desa mereka karna lahan yang dulunya tidur sekarang menjadi lahan yang produktif.

RH (43) warga desa sena kecamatan Batang kuis mengatakan bahwa dulunya lahan yang ini tidak berfungsi tapi saat ini menjadi lahan persawahan yang sangat membantu perekonomian masyarakat setempat. 

" Saya bersama warga lainnya sangat berterimakasih karna lahan yang dulunya tidak berfungsi saat ini menjadi lahan persawahan yang produktif, sangat membantu perekonomian kami" Ujarnya kepada awak media yang berada di lokasi persawahan. Sabtu (5/2/2022) siang. 

Hal yang sama juga dikatakan oleh warga yang tergabung dalam Kelompok tani Desa sena Kecamatan Batang kuis bernama Bagus, Kelompok tani sangat mengapresiasi pengusaha galian bernama Junaidi, berkat kerja kerasnya lahan yang tidur disulap menjadi lahan pertanian yang produktif. Sehingga membantu tarap perekonomian masyarakat Desa Sena dan dapat juga membantu program swasembada pangan Presiden Republik Indonesia (RI)." Imbuhnya. 

(RYAN/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update