-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Fasilitas Yang Diberikan Bobby Nasution Bagi Pemenang MTQ Ke 55, Selain Uang

Jumat, 18 Februari 2022 | Februari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-02-18T13:49:39Z


Medan, sumutposonline.com - Walikota Medan Bobby Nasution memberikan penghargaan tinggi kepada pemenang  MTQ ke-55 Kota Medan Tahun 2022. Selain mendapatkan uang pembinaan dan tropi, para pemenang mendapat fasilitas masuk tanpa testing di Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), dan Panca Budi.  Tidak hanya itu, satu atau dua pemenang yang berminat juga dapat bergabung dengan TNI Angkatan Darat. 

Kabar gembira ini disampaikan Bobby Nasution dalam Pembukaan MTQ ke-55 Kota Medan Tahun 2022, Jumat (18/2) di Gedung OB Sya'af Lantamal I Belawan. Turut hadir dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu, antara lain Bupati Tapteng Bachtiar Ahmad Sibarani, segenap unsur Forkopimda, Rektor USU Muryanto Amin, Rektor UINSU Syahrin Harahap, Rektor Panca Budi Muhammad Isa Indrawan, Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman, Wakil Ketua DPRD Medan Bahrumsyah, Sekda Wiriya Alrahman, dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.  

"Ini merupakan janji pribadi saya. Janji saya dan Bang Aulia Rachman wakil walikota Medan yang dulu semasa kampanye kami sampaikan saat berkeliling-keliling Medan, janji yang kini juga menjadi janji Pemko Medan dibantu pimpinan OPD Medan. Kami ingin pemenang MTQ Medan bisa lebih dihargai lagi," ucap Bobby Nasution dalam acara yang juga disiarkan langsung di Youtube, Chanel MTQ Ke-55 Kota Medan Tahun 2022 ini. 

Apresiasi yang tinggi pun disampaikan Bobby Nasution kepada pihak USU, UINSU, dan Panca Budi yang berkenan memberikan fasilitas masuk tanpa testing kepada para pemenang MTQN. 

"Nantinya, para pemenang boleh memilih berkuliah di fakultas mana pun. Kalau di USU ada beberapa fakultas yang belum dibuka di antaranya Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Psikologi, belum bisa, selainnya kata Pak Rektor, sudah bisa. Pemenang juga dapat memilih Fakultas manapun di UINSU dan Panca Budi," ungkap Bobby Nasution. 

Selain itu, lanjut Bobby Nasution, satu atau dua pemenang MTQ ke-55 Kota Medan ini juga dapat bergabung dengan TNI AD. Saat itu, Bobby Nasution mempersilakan Dandim 0201 Medan, Kol. Inf. Hindratno Devidanto untuk menyampaikan kabar gembira tersebut secara langsung untuk lebih memberikan semangat kepada para peserta berjuang menjadi pemenang dalam ajang ini.  

Dandim 0201 Medan maju dan berdiri samping Bobby Nasutin menyampaikan kabar gembira tersebut. "Kami mempunyai program perekrutan secaba santri dan ini gayung bersambut dengan program dari Wali Kota Medan. Dari diskusi yang kami lakukan dengan Bapak Wali Kota dan sudah kami sampaikan kepada Bapak Pangdam, kami memberikan kesempatan bagi para pemenang yang berminat untuk bergabung di TNI AD. Soal teknis, nanti akan dapat ditindaklanjuti di lapangan," ucap  Hindratno Devidanto disambut tepukan tangan para hadirin.  

Pada bagian lain, Bobby Nasution mengajak umat Muslim untuk lebih mendalami dan mengamalkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Dia juga berharap, perhelatan ini membawa kebaikan kepada para peserta dan seluruh stakeholders Kota Medan. 

Bobby Nasution juga berharap  MTQ ke-55 Kota Medan yang diselenggarakan di Medan Belawan akan melahirkan lebih banyak lagi hal-hal baik di Kecamatan ini. 

"Mudah-mudahan kami, para stakeholders, para pemimpin Kota Medan benar-benar bisa memperhatikan kawasan Medan Utara, khususnya Medan Belawan. Kawasan ini merupakan bagian yang terpisahkan dari pembangunan Kota Medan," sebut Bobby Nasution. 

Usai menyampaikan bimbingan dan arahannya, Bobby Nasution didampingi oleh antara lain Bupati Tapteng, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Medan, Wakil Wali Kota, dan  Sekda menabuh bedug menandai pembukaan MTQ ke-55 Kota Medan Tahun 2022 ini. 

Acara pembukaan ini juga ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir dari Camat Medan Barat selaku Juara Umum MTQ ke-54 Kota Medan Tahun 2021 kepada Bobby Nasution. Selanjutnya, Bobby Nasution pun menyerahkan piala ini kepada Panitia Penyelenggara MTQ ke-55 Kota Medan Tahun 2022.  

Musabaqah Tilawatil Quran ke-55 ini akan berlangsung sampai 25 Februari. Protokol kesehatan yang ketat diterapkan pada perhelatan ini. Pelaksanaannya juga  dilakukan di beberapa tempat di kawasan Medan Belawan, yakni Gedung OB Sya'af Lantamal I, SMK Muhammadiyah 04, dan Kantor Camat Medan Belawan. Tempat-tempat ini juga dilengkapi dengan peralatan scan aplikasi pedulilindungi. Setiap harinya kegiatan berlangsung mulai pagi hingga sore saja. 

Perhelatan MTQ ke-55 Kota Medan ini memperlombakan berbagai cabang, antara lain Seni Baca Al Qur'an, Qiraat Al Qur'an, Hafalan Al Qur'an, Fahm Al Qur'an, Seni Kaligrafi Al Qur'an, dan Tafsir Al Qur'an. Para pemenang akan menjadi perwakilan Medan dalam MTQ Tingkat Sumut yang akan diselenggarakan pada 21 Maret  bulan depan.

(RED/SPOL) 
×
Berita Terbaru Update